Klopp Merasa Henderson Pantas Disejajarkan dengan Legenda Liverpool - Vivagoal.com
Henderson Klopp
Sumber: Twitter

Klopp Merasa Henderson Pantas Disejajarkan dengan Legenda Liverpool

Fachrizal Wicaksono - July 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Seperti Klopp, Jordan Henderson juga menulis namanya sejarah tak terlupakan di Anfield Stadium. Keduanya disejajarkan dengan legenda seperti Emlyn Hughes, Phil Thompson dan Graeme Souness.

Henderson menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten pada tahun 2015 dan telah membuktikan tajinya. Meskipun kerap dikritik, namun penampilan Henderson selama beberapa musim terakhir membuat Jurgen Klopp sangat puas.

“Jujur, saya tidak bisa lebih bahagia dari memenangkan trofi ini dan memiliki kapten seperti Henderson,” kata pelatih asal Jerman dikutip dari Sportskeeda.

“Jika kita berbicara tentang orang-orang yang membawa ekspektasi bersama mereka, Hendo bisa dan mungkin harus menulis buku tentang itu dan bagaimana dia berurusan dengan itu karena sangat besar ketika saya datang ke sini.

“Saya merasakannya cukup awal, bahwa sangat sulit untuk melakukan pekerjaannya. Bagaimana orang melihatnya sebagai pemain dan seorang kapten. Terima kasih Tuhan, kita semua tahu pemain seperti apa Henderson sebenarnya,” lanjutnya.


Baca Juga:


Jurgen Klopp menilai bahwa Henderson akan menjadi seorang pelatih atau pengamat sepak bola terkenal di masa yang akan datang. Klopp meyakini bahwa sang kapten akan kerap tampil di TV untuk memberikan komentar kepada para pemain Liverpool.

“Sekarang dia mungkin berada dalam performa terbaik, tentu saja dalam kondisi yang baik. Tidak hanya saat ini tetapi ini di masa mendatang, dia akan menjadi orang terkenal,” imbuhnya.

“Saya tidak sabar menunggu dia duduk di studio TV dua atau tiga tahun setelah karirnya selesai. Ia akan berbicara tentang Trent Alexander-Arnold dan rekan Liverpool lainnya. Ia akan memberi saran kepada mereka apa yang yang harus dilakukan sebagai seorang pemain. Itu pasti akan sangat menyenangkan. Kita tunggu saja,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com