Klopp Rayakan 200 Kemenangan di Liverpool dengan Minum Bir - Vivagoal.com
Klopp Rayakan 200 Kemenangan di Liverpool dengan Minum Bir
Jurgen Klopp, Foto: dok Bola Okezone

Klopp Rayakan 200 Kemenangan di Liverpool dengan Minum Bir

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kemenangan Liverpool atas Manchester United jadi tonggak sejarah untuk Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut sukses mencatatkan kemenangan yang ke-200 selama berkarir di Anfield.

Liverpool tampil begitu gahar saat bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (24/10) malam WB. Tampil agresif sedari menit pertama, The Reds sudah berhasil memimpin 2-0 saat laga baru berjalan 13 menit melalui gol-gol yang dicetak Naby Keita dan Diogo Jota.

Mohamed Salah kemudian memperbesar keunggulan Liverpool dengan torehan hattricknya masing-masing pada menit ke-38, 45 dan 50. Lewat kemenangan tersebut, Jurgen Klopp menorehkan beberapa catatan spesial.

Dilansir dari situs resmi Liverpool, Jurgen Klopp sudah mengantongi 200 kemenangan dalam 331 pertandingan sejak dipercaya menangani Liverpool pada musimm panas 2016 silam. Klopp menjadi yang tercepat mencapai angka tersebut.


Baca Juga:


Ia mematahkan rekor pelatih legendaris Liverpool, Kenny Daglish yang mengemas 200 kemenangan dalam 333 pertandingan. Hebatnya lagi, di antara 200 kemenangan bersama Liverpool, Klopp hanya dua kali meraihnya lewat babak adu penalti, yakni saat melawan Chelsea di Piala Super Eropa dan Arsenal di Piala Liga Inggris.

Selain itu, Klopp membuat Liverpool tampil sangat tajam dengan torehan 684 gol dan cuma kemasukan 335 gol. Khusus di pentas Liga Inggris, Klopp sudah melakoni 229 pertandingan, unggul atas Rafael Benitez sebagai manajer Liverpool dengan jumlah laga terbanyak di kompetisi tersebut.

“Wow! 200 Kemenangan! Terpenting kami menang, dan saya akan minum saat jalan pulang ke rumah. Lalu ketika di rumah, saya akan memikirkan 200 kemenangan itu sambil ditemani bir,” ungkap Klopp dilansir dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com