Klopp: Siapa Bilang Era Man City Sudah Berakhir?

0
15
Klopp dan Guardiola
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Keberhasilan Liverpool juara musim ini dinilai menjadi pertanda berakhirnya era Manchester City. Namun Jurgen Klopp dengan tegas menampik asumsi tersebut.

Dengan rekor juara saat liga masih menyisakan tujuh laga, dominasi Liverpool musim ini tak perlu lagi disangsikan. Era Liverpool dipercaya akan terjadi mulai musim ini.

Penilaian tersebut menilik pada kedalaman skuad mereka yang dihuni oleh para pemain muda. Sebut saja Manchester City yang selama ini mendominasi mulai digerogoti oleh usia senja para pemainnya.

Namun Klopp tak sependapat dengan hal tersebut. Ia menilai era City belum berakhir karena mereka masih bisa bergerak leluasa di bursa transfer pemain.

“Apakah pendengaran saya benar, Anda berpikir kalau ini bisa menjadi akhir dari sebuah era? City mengganti sosok seperti Kompany, dan mereka mungkin sedikit tertekan dari otoritas yang berbeda sehingga transfer besar takkan terjadi, begitu?” ujar Klopp dikutip dari Goal International.

Beberapa pemain penting di City memang akan pergi dalam waktu dekat ini. Namun Klopp melihat itu adalah sebuah regenerasi bukan runtuhnya era sebuah tim besar sekelas Manchester City.

“Saya harus katakan bahwa mereka memiliki pemain yang sempurna untuk itu; Bernardo Silva atau [Phil] Foden, atau Ilkay Gundogan juga bisa memainkan peran itu,” lanjutnya.


Baca Juga:


“Mereka tidak kehilangan pemain penting, mereka menggantikan mereka. Banyak pemain kelas dunia yang masih berada di sana. Jika Aguero menua, maka Gabriel Jesus ada. Mereka takkan pernah berhenti.”

“Saya tidak bisa berpikir lebih positif soal tim saya lebih dari ini, namun saya tidak bisa menyangkal kalau mereka [City] adalah tim yang sangat bagus. Selalu seperti itu. Kami masih ingin mengalahkan mereka,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here