Klub Peminat Bebas Negoisasi, Kemana Messi Berlabuh? - Vivagoal.com
Terkait Bonus Loyalitas, Messi Bakal Dapat Rp 560 M Meski Hengkang Dari Barcelona
Lionel Messi. Sumber: The Telegraph

Klub Peminat Bebas Negoisasi, Kemana Messi Berlabuh?

Dimas Sembada - January 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Memasuki awal Januari, klub peminat Lionel Messi sudah bisa bergerak mendekati sang mega bintang. Sesuai peraturan, negosiasi bisa dilakukan dengan catatan enam bulan sebelum kontrak si pemain jatuh tempo. 

Masa depan  Messi sempat dispekulasikan sepanjang bursa transfer musim panas kemarin. Hal itu terjadi setelah La Pulga bermaksud angkat kaki dari Barcelona. 

Namun sayang, Messi mendapatkan perlawanan dari Barcelona yang menilai klausul khusus buat Messi itu sudah tidak berlaku sejak 10 Juli 2020. 

Konflik pun sempat terjadi dan berpotensi naik ke meja hijau. Tapi pada prosesnya, Messi membatalkan niatnya menuntut Barca di pengadilan dan memilih menjalani musim terakhirnya di Camp Nou. 

Diambang kontraknya yang hanya menyisakan beberapa bulan lagi, penyerang 33 tahun itu masih menahan diri untuk menggelar pembicaraan terkait negosiasi kontrak baru. Mengingat akan ada pemilihan presiden baru pada 24 Januari 2021 nanti.

Di sisi lain,  Messi sudah bisa didekati para klub peminat mulai 1 Januari 2021 ini. Di 6 bulan terakhir masa kontraknya, sesuai aturan FIFA, Messi sudah bisa dan berhak untuk mengadakan negosiasi kontrak dengan klub manapun. 


Baca Juga:


Tentu saja ini menjadi kabar buruk untuk Barcelona yang sejauh ini belum bisa memaksa Messi untuk mengadakan pembicaraan ulang terkait pembaharuan kontraknya. Manajemen pun tak bisa berbuat banyak andai La Pulga melakukan perjanjian pra kontrak dengan klub lain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com