Klub Tradisional Ligue 1 Gagal Tampil di UCL, Clement: yang Penting Mental - Vivagoal.com
AS Monaco
Sumber: Liga Olahraga

Klub Tradisional Ligue 1 Gagal Tampil di UCL, Clement: yang Penting Mental

Dimas Sembada - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1AS Monaco gagal tampil di putaran final Liga Champions 2022/23. Hal ini terjadi setelah The Monégasques takluk di tangan PSV Eindhoven

Menjalani laga leg kedua, Monaco hanya bisa bermain 3-2 di Philips Stadium pada Rabu (10/8) dini hari WIB dan kalah 4-3 secara agregat.

Philippe Clement, Pelatih AS Moanco, mengaku dongkol dengan hasil yang didapat anak asuhnya. Namun demikian, dia masih memberikan apresiasi atas kerja keras skuad yang telah diberikan.

“Mengganggu adalah kata yang tepat, tapi begitulah adanya. Saya tidak bisa meminta lebih dari pemain saya! Saya sangat bangga dengan mereka,” kata Clement dikutip dari laman resmi klub. 

Clement
Sumber: AS Monaco

“Pertandingan ini menghidupkan detail yang memberi peluang kepada lawan untuk mencetak gol, tapi terlepas dari semua itu saya melihat hal-hal baik. Tim ini berkembang dari bulan ke bulan.

Hari ini ada hal-hal yang sangat baik yang kami lakukan dengan bola tetapi juga dalam bertahan. Kami lebih baik dari PSV di kedua leg,” tambahnya. 

Lebih lanjut, meski mendapat hasil minor, menurut Clement, AS Monaco hanya tidak beruntung. Telah berjuang lebih baik, sejatinya The Monégasques punya mental dan permainan lebih baik dari lawannya.

“Malam ini, meskipun stadion penuh, kami tidak banyak menderita dan kami mendorong hingga detik terakhir untuk mencetak gol tetapi keberuntungan pada akhirnya tidak ada di sana,” tutur Clement. 


Baca Juga:


“Sekarang saya melihat tim sebagai pemenang sejati! Lebih mudah ketika Anda menang untuk memiliki mentalitas itu, tetapi pemenang besar adalah para pemain yang memiliki mentalitas untuk bangkit kembali dari kekecewaan. Kami harus mengambil itu sebagai motivasi tambahan untuk maju.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com