Koeman Kesal Barca Butuh 2 Jam Untuk Kalahkan Tim Kasta Tiga - Vivagoal.com
Ronald Koeman Kesal Barcelona Gagal Eksekusi 2 Penalti dan Butuh 120 Menit Lawan Tim Semenjana
Riqui Puig, Sumber: Barcablaugranes

Koeman Kesal Barca Butuh 2 Jam Untuk Kalahkan Tim Kasta Tiga

Aditya Bayu - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tampak kesal meski timnya lolos ke babak 16 besar Copa del Rey. Hal tidak lepas dari kegagalan dua penalti Barca dan laga harus ditentukan 120 menit.

Berkunjung ke Campo de Futbol Municipal de Cornella, Barcelona nyatanya cukup kesulitan mengunci kemenangan. Menguasai laga, Barcelona yang tidak diperkuat Messi butuh babak tambahan untuk menghadapi tim kasta ketiga tersebut.

Barcelona sendiri memiliki kesempatan emas untuk menyudahi laga di waktu normal. Bukan sekali, namun dua kali lewat dua hadiah penalti.Β Namun eksekusi Miralem Pjanic dan Ousmane Dembele berhasil dimentahkan kiper Cornella.

Koeman tak kuasa menahan amarahnya atas cara yang dilakukan timnya untuk menang. Menurutnya Barca harus bisa memperbaiki performa untuk laga seperti lawan tim di bawah mereka.

“Yang penting adalah selalu lolos ke babak berikutnya, tetapi kami tidak bisa senang karena kami kehilangan peluang dan penalti dan Anda harus memiliki tanggung jawab dalam pertandingan ini,” kata Koeman seperti dilansir Marca.



Baca Juga:


Selain itu Koeman menyesalkan laga yang harus ditentukan lebih dari waktu normal. Ini menjadi laga ketiga mereka harus menjalani laga hingga 120 menit.

“Sekali lagi ini 120 [menit], yang merupakan masalah karena iini adalah tiga pertandingan beruntun sekarang. Kami menciptakan peluang dan mendapat dua penalti … itu tidak dapat terjadi,” lanjutnya.

β€œSaya tidak dapat menyalahkan upaya kami, tetapi ini bukan hanya tentang berlari, juga menciptakan dan menjadi efektif. Itu sulit bagi kami hari ini dan itu tidak dapat diterima,” tegas pelatih asal Belanda tersebut.

Barcelona sendiri akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Ousmane Dembela dan Martin Braithwaite mencetak masing-masing satu gol di babak tambahan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com