Kokohnya Lini Pertahanan Jadi Kunci Madrid Kuasai Klasemen La Liga

0
75
Real Madrid vs Athletic Bilbao
Sumber: Twitter

Vivagoal La Liga – Bukan tanpa alasan Real Madrid kini bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol. Pelatih El Real, Zinedine Zidane menyebut pertahanan jadi basis permainan mereka.

Madrid saat ini kukuh di puncak klasemen setelah kembali meraih kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Butuh gol dari titik putih untuk Madrid bisa menang, tapi itu tak mengenyampingkan performa solid Madrid.

Gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois kembali tak kebobolan dan mencatatkan clean sheet keempat secara beruntun. Hal tersebut sekaligus mengonfirmasi bahwa pertahanan jadi basis permainan Madrid musim ini.

Sebagai catatan, Madrid sejauh ini menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di ajang Liga dengan 21 gol dari 34 pertandingan yang sudah dimainkan. Catatan ini bahkan lebih baik dari rival sekota mereka, Atletico Madrid yang dikenal dengan gaya defensifnya namun telah kemasukan 25 gol.


Baca Juga:


Zidane sendiri tak menampik bahwa performa lini belakang timnya sudah laju timnya hingga saat ini. Meski ia juga mengakui bahwa lini serang Madrid masih banyak yang harus dibenahi. Pasalnya, Madrid cuma mencetak satu gol di tiga laga beruntunnya, dimana dua diantaranya dari hadiah penalti yang diberikan wasit.

“Kami sudah bekerja sangat baik sejauh ini. Saya paling suka dengan kekuatan fisik lini belakang kami. Kekuatan pertahanan kami menjadi sangat penting musim ini.” ucap Zidane dilansir dari Marca.

“Namun kami kekurangan letupan saat menyerang, dan moga-moga saya harap bisa lebih baik lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here