Komentari Trio Penyerang Arsenal, Ceballos: Aubameyang Seperti Ronaldo-nya Arsenal

0
61
Komentari Trio Penyerang Arsenal, Ceballos: Aubameyang Seperti Ronaldo-nya Arsenal

Vivagoal Liga InggrisGelandang asal Spanyol, Dani Ceballos melihat jika trio penyerang dalam tim akan menjadi senjata andalan musim ini. Ia bahkan menyebut jika Pierre-Emerick Aubameyang seperti seorang Cristiano Ronaldo.

Terlepas dari permasalahan di lini pertahanan, Arsenal dikenal sebagai tim dengan lini serang menakutkan. Sebut saja musim lalu mereka yang finis di peringkat lima berhasil menjadi pencetak gol ketiga terbanyak di bawah Manchester City dan Liverpool. Torehan tersebut tak lepas dari peran Aubameyang di lini depan.

Pemain asal Gabon itu bisa dikatakan sebagai pemain paling konsisten dalam tim. Aubameyang bahkan berhasil merengkuh gelar top skorer bersama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah dengan 22 golnya.

Baca Juga: Mourinho Dukung Perubahan Posisi Aubameyang di Arsenal

Musim ini masih berjalan memuaskan bagi Aubameyang. Dari empat laga yang sudah dijalani, sudah tiga gol berhasil dicetak penyerang 30 tahun tersebut. Ceballos kemudian tak ragu melayangkan pujian untuk eks penyerang Dortmund tersebut.

“Kami adalah tim yang sangat bagus, kompak, dan tiga pemain depan benar-benar mampu membuat perbedaan,” tutur Ceballos kepada the Guardian.

“Anda bisa membandingkan Aubameyang dengan Cristiano Ronaldo saat di Real Madrid dalam hal bagaimana caranya bermain yang lebih mendekat ke gawang untuk mencetak gol. Dia sangat penting bagi kami, fundamental,” lanjutnya.

Pemain pinjaman asal Real Madrid itu juga mengomentari peran Nicolas Pep dan Alexandre Lacazette. Menurut gelandang 23 tahun tersebut, kedua pemain itu tak kalah pentingnya dengan Aubameyang.

“[Nicolas] Pepe sangat tegas meski ini musim pertamanya. Dan Lacazette, bagi saya, adalah pemain terbaik: dia memahami permainan dengan sempurna, dan bila dia sudah tampil 100 persen, dia akan memberikan banyak hal kepada kami,” tambahnya.

“Mencocokkan semua pemain secara bersama pasti akan membuat kepala pelatih panas. Saya tidak yakin pelatih akan mengulangi starting XI dalam empat pertandingan, yang membuat kami semua harus tetap waspada,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here