Komitmen EPL untuk Lanjutkan Sisa Laga Musim 2019/2020

0
31
Terkait COVID-19. Manajer Kawakan Inggris Minta Liga Segera Dihentikan!

Vivagoal Liga Inggris – Para petinggi klub Liga Inggris berkumpul di Conference Call yang dipimpin oleh petinggi EPL pada Kamis (19/3/2020). Dalam rapat mendesak tersebut ada sebuah pernyataan bahwa Liga Premier Inggris akan segera digelar pada akhir April mendatang.

Dalam pernyataan tersebut diungkapkan bahwa pihak Liga Premier Inggris akan berkomitmen dan mencari jalan keluar agar pertandingan tetap terus berjalan sesuai dengan rencana tanpa mengganggu kesehatan pemain.

“Kami bersatu dalam komitmen untuk menemukan cara melanjutkan kembali sepak bola Liga Premier Inggris musim 2019/20. Kami juga akan turut membantu semua pertandingan liga dan piala klub domestik dan Eropa bisa dimainkan sesegera mungkin dengan aman dan memungkinkan untuk dilakukan,” tulis pernyataan resmi EPL tersebut.

Turut Dukung UEFA Tunda Piala Euro 2020

Meskipun pertandingan Liga Inggris akan tetap berjalan pada 30 April mendatang, namun EPL mendukung UEFA untuk menunda Piala EURO 2020.

” Kami secara kolektif mendukung UEFA untuk menunda EURO 2020. Hal ini menciptakan rasa aman. Namun untuk pertandingan liga dan piala klub domestik dan Eropa kami memiliki peluang yang lebih besar untuk memainkan kembali. Kami akan melakukan itu dan tetap menjaga integritas setiap kompetisi,” jelasnya.


Baca Juga: 


EPL juga menilai bahwa kejadian COVID-19 ini belum pernah terjadi sebelumnya. Oleh karena itu, semua pihak yang terkait harus waspada dan harus memikirkan bersama-sama

” FA, Liga Premier, EFL dan permainan profesional wanita, bersama dengan PFA dan LMA, memahami bahwa kita berada dalam masa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kita harus pikirkan bersama dampak dari pengaruh COVID-19,” ungkap pernyataan resmi EPL tersebut.

Sebagai informasi, keputusan dalam rapat mendesak itu menyatakan bahwa Liga Premier Inggris akan berakhir pada awal Juni mendatang.

“Aturan dan peraturan FA menyatakan bahwa” musim akan berakhir selambat-lambatnya 1 Juni “dan” setiap kompetisi akan, dalam batas yang ditentukan oleh FA, menentukan lamanya musim bermainnya sendiri,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here