Kompetisi DIhentikan, Presiden Lyon Surati Pemerintah, Bagaimana Isinya?

0
15
Kompetisi DIhentikan, Presiden Lyon Surati Pemerintah, Bagaimana Isinya?

Vivagoal Ligue 1 – Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas tengah berjuang guna melawan penghentian Ligue 1. Ia pun menuliskan surat terbuka kepada pemerintah guna menyoroti kebijakan tersebut.

Menurut Aulas, penghentian liga memang merugikan timnya. Saat palu diketuk, Lyon berada di posisi ketujuh sehingga membuat mereka harus terlempar dari kompetisi Eropa di musim depan. Sementara PSG dinobatkan sebagai juara.  Sebelumnya, beberapa Liga macam Eredivisie, Pro Liga Belgia dan Scottish Premier League sudah dihentikan namun ia berharap Ligue 1 masih bisa dilanjutkan

Begini isi surat Aulas kepada pemerintah Prancis, seperti dinukil Goal International: “Surat terbuka untuk perdana menteri dan menteri olahraga agar 2 Juni bisa dijadikan sebagai harapan untuk sepakbola Prancis.

“Tuan perdana menteri, nyonya [menteri] olahraga, 2 Juni ada kemungkinkan untuk melakukan relaksasi lockdown, dengan mengizinkan bertahap ibadah kolektif, balap kuda atau bahkan pemilihan [jajaran pemerintahan] kota berikutnya.


Baca Juga:


“Banyak perkembangan dan harapan pada tanggal tersebut agar Prancis kembali ke dinamika yang positif.

“Bisakah kita bayangkan bahwa 2 Juni juga merupakan peluang besar untuk memperbaiki kesalahan mengenai sepakbola Prancis dan jika memungkinkan, dengan protokol kesehatan yang digunakan di mana-mana, untuk memberikan titik awal bagi dimulainya kembali latihan secara bertahap dan, mengapa tidak, memulai kembali musim liga 2019/20 pada Juli atau Agustus seperti yang disarankan oleh UEFA pada 21 April lalu dan itu dikonfirmasi oleh Aleksander Ceferin melalui surat pada 14 Mei?”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here