Komputer Super Prediksi Man United Bakal Lebih Buruk dari Musim Lalu - Vivagoal.com
Komputer Super Prediksi Man United Bakal Lebih Buruk dari Musim Lalu
Manchester United, Foto: dok Kompas

Komputer Super Prediksi Man United Bakal Lebih Buruk dari Musim Lalu

A Hendra - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United sebenarnya tampil cukup menjanjikan di pramusim. Namun sebuah komputer super justru memprediksi Setan Merah bakal lebih buruk di musim depan.

Di era kepelatihan Erik Ten Hag, Manchester United telah menunjukkan tanda-tanda sudah lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya. Dalam lawatan ke Thailand dan Australia, Setan Merah tampil trengginas dan menyapu bersih tiga dari empat laga dengan kemenangan.

Lawan-lawan yang dihadapi juga bukan tim ecek-ecek seperti Liverpool, Crystal Palace dan Aston Villa. Mungkin hanya Melbourne Victory yang kelasnya jauh di bawah The Red Devils dan terbukti mereka menang mudah 4-1.

Demi Incar Trofi Juara, Manchester United Bidik Start Bagus di Premier League
Manchester United, Fred, Foto: dok Goal

Setelahnya, performa Setan Merah memang sedikit menurun dengan sekali imbang dan dua kali kalah dalam tiga laga pemanasan berikutnya. Namun di luar hasil tersebut, performa Marcus Rashford dkk dinilai sudah sesuai dengan ide permainan Erik Ten Hag.

Fans Man United pun menjadi optimis menyambut musim baru karena yakin di bawah Erik Ten Hag, keterpurukan musim lalu bakal berubah jadi kesuksesan musim depan. Contoh saja bursa taruhan Betfair yang menempatkan Setan Merah di posisi pertama favorit juara dengan 27 persen, diikuti Tottenham Hotspur dengan 22,5 persen.


Baca Juga:


Tapi sebuah komputer super malah memprediksi sebaliknya. Fivethirtyeight, komputer yang menganalisa data dan statistik meyakini Man United akan kembali finish di posisi keenam seperti musim lalu.

The Red Devils bahkan akan menutup musim 2022/2023 dengan finish di belakang Tottenham Hotspur dan Arsenal. Buruknya lagi, Man United cuma akan mengumpulkan 57 poin, satu poin lebih sedikit dari musim kemarin.

Padahal, torehan 58 poin musim lalu sudah menjadi catatan terburuk Manchester United sejak 1989/1990, kala finis dengan raihan 48 poin. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com