Kontra Gladbach, Pep Guardiola Punya Tren Minor - Vivagoal.com
Kontra Gladbach, Pep Guardiola Punya Tren Minor
Pep Guardiola, Sumber: Click2Houston

Kontra Gladbach, Pep Guardiola Punya Tren Minor

Heri Susanto - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Manchester City bakal bersua Borrusia Moenchengladbach di Puskas Arena, Hungaria dalam babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2). Jelang laga, Pep Guardiola punya rekor kurang bagus melawan Die Fohlen.


Baca Juga:


Gladbach sendiri bukanlah lawan yang asing bagi Pep lantaran dirinya sempat beberapa kali bersua kala pelatih berkepala plontos itu masih menangani Bayern Munchen beberapa musim lalu.

Dalam pertemuan melawan Gladbach, ada 8 laga yang dilalui Pep. Enam bersama Bayern dan dua bersama City. Dalam rangkaian tersebut, ia sukses mendulang tiga menang, tiga imbang dan sepasang kekalahan. Bahkan dalam partai tandangnya, Pep hanya mampu membukukan satu kemenangan, sepasang hasil imbang dan satu kali kalah. Angka ini jelas meruppakan tren minor bagi dirinya.

“Ini merupakan laga yang mana kam harus fokus selama 90 menit, seperti yang kami lakukan di Premier League. Satu-satunya perbedaan adalah pemain tak tahu pemain Moenchengladbach dengan begitu baik,” kata Guardiola di situs resmi City.

Meski begitu, City sendiri punya rekor yang lumayan apik jelang laga kedua tim. City sudah 18 kali mendulang kemenangan beruntun di semua ajang. Bahkan di ajang Liga Champions musim ini, mereka hanya mendulang satu kali imbang dan sukses mencetak 13 gol serta hanya kemasukan satu gol di fase grup.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com