Giroud Tentang Gol Akrobatiknya Ke Gawang Atletico - Vivagoal.com
Giroud Tentang Gol Akrobatiknya Ke Gawang Atletico
Olivier Giroud, Sumber: L’equipe.fr

Giroud Tentang Gol Akrobatiknya Ke Gawang Atletico

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Olivier Giroud jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid dengan aksi gol akrobatiknya. Giroud menyebut sudah menjadi tugas seorang striker untuk membuat gol.

Dalam pertandingan di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor tipis 1-0 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Giroud jadi pembeda di laga tersebut dengan sebuah tendangan salto di area kotak penalti.

Gol penyerang asal Prancis itu sendiri tercipta dalam situasi yang tak mudah. Diawali serangan dari sisi kiri yang dibangun Chelsea, bola mengarah ke kotak penalti namun upaya itu sempat dihentikan oleh bek Atletico, Mario Hermoso yang juga tengah menjaga Giroud

Namun upaya Hermoso untuk membuang bola menjauhi gawang malah melambung dan bergulir ke arah jalur Giroud. Tanpa berpikir panjang, penyerang 34 tahun itu langsung menyambutnya dengan tembakan salto yang tepat sasaran meski sebelumnya berdiri membelakangi gawang.

Terkait gol akrobatiknya ke gawang Atletico, Giroud menyebut memang sudah tugasnya sebagai striker untuk mencetak gol. Sesulit apapun situasinya.



Baca Juga:


“Bukan terlalu percaya diri, namun sebagai pemain depan, saya harus selalu tahu saat bola ada di area penalti sehingga saya bisa menembak ke arah target,” ucap Giroud seperti dilansir dari Sky Sports.

“Saya tak memikirkan apapun mengenai gol itu. Saya hanya fokus menendang bola, saya tak mempunyai petunjuk mengenai bisa berada di posisi offside, Mason Mount bilang dia tak menyentuh bola. Bagus untuk tim, bagus untuk saya,” sambungnya.

“Terpenting sekarang, kami tahu pentingnya gol tandang di kompetisi Eropa, jadi itulah mengapa saya senang bisa membantu tim memenangi pertandingan. Kami meraih itu dengan baik dan kami percaya diri tapi menghadapi tim hebat dan saya pikir kami sangat berkomitmen dan tahu kekuatan utama mereka. Tapi kami bisa mengatasinya.” tutup Giroud. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com