Kontrak Baru Mandek, Kapten RB Leipzig Kian Dekat dengan Klub Asal London - Vivagoal.com
Leipzig Buka Peluang Lepas Sabitzer ke Spurs
Marcel Sabitzer. Sumber: Official Bundesliga

Kontrak Baru Mandek, Kapten RB Leipzig Kian Dekat dengan Klub Asal London

Dimas Sembada - January 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaKapten RB Leipzig Marcel Sabitzer dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak klub ditengah gosip ketertarikan dua raksasa Eropa, Tottenham dan Arsenal. 

Sky Sport mengabarkan penolakan Sabitzer dilakukan ditengah performa baik anak asuh Julian Nagelsmann di Bundesliga dimana saat ini mereka bertengger di posisi dua klasemen.

Sabitzer sepertinya sudah mengarahkan pandangannya untuk meninggalkan Banteng Merah akhir musim ini. Kontrak pemain Austria akan habis di tahun 2022 ini dan memungkinkan ia akan pergi meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Melihat peran Sabitzer yang cukup penting untuk Leipzig, mereka tentu akan melakukan segala cara untuk mempertahankan pemain 26 tahun tersebut. Mereka akan menyusun strategi untuk tidak membiarkan Sabitzer meninggalkan klub dengan status secara gratis.

Sebelumnya Leipzig sudah membuka pembicaraan dengan Sabitzer untuk menambah kontraknya di bulan Desember lalu. Direktur Olahraga Leipzig mengatakan timnya sedang mengurus masalah kontrak Sabitzer di paruh kedua musim 2020/21.

“Kami ingin mengakhiri tahun ini lebih dulu. Kedua belah pihak akan menangani masalah ini lebih intensif pada musim semi,” ujar direktur olahraga RB Leipzig, Markus Krösche kepada Bild Desember lalu.


Baca Juga: 


Melihat ketertarikan dua klub London, Krosche mengatakan tidak kaget dengan situasi tersebut. Sabitzer bermain baik selama dua musim terakhir bersama Leipzig dan tentu hal itu menarik minat banyak tim. 

“Perkembangannya sangat luar biasa. Jelas klub lain telah memperhatikan hal ini,” Kata bos RB Leipzig itu beberapa waktu lalu.

Sabitzer bergabung dengan Leipzig pada tahun 2015 dan tampil sebanyak 206 pertandingan dengan Die Roten Bullen. Selama bergabung dengan Leipzig, ia sudah mengemas 46 gol dan 38 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com