Kontrak Tak Diperpanjang, Balotelli Tinggalkan Marseille

0
67
Kontrak Tak Diperpanjang, Balotelli Tinggalkan Marseille

Vivagoal Ligue 1 – Penyerang asal Italia, Mario Balotelli akhirnya resmi angkat kaki dari klub asal Ligue 1 Perancis, Olympique Marseille. Berstatus free transfer, belum diketahui Balotelli akan melanjutkan kariernya dimana.

“Posisi penyerang sedang lowong pasca Mario Balotelli dipastikan tidak akan melanjutkan kariernya bersama Olympique Marseille.” isi pengumuman Presiden L’OM, Jacques-Henri Eyraud kepada L’Equipe.

Baca juga: Mario Balotelli Masuk Radar Tim London

Balotelli didatangkan Marseille dari klub OGC Nice pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Penyerang 28 tahun itu dikontrak setengah musim alias selama enam bulan dan sudah berakhir pada awal Juli ini.

Bersama Marseille, statistik Balotelli tidak terlalu buruk, karena mampu membukukan delapan gol dari 15 pertandingan di ajang Ligue 1 Prancis. Selain itu, selama tiga musim bermain di Liga Prancis, Balotelli sesungguhnya cukup tajam dengan koleksi 51 gol dari 81 penampilan.

Namun, karakter dan perilaku Balotelli yang kerap kontroversial membuat banyak klub top Eropa malas tuk merekrutnya. Satu-satunya klub yang disebut-sebut meminati jasanya adalah West Ham United. Namun, klub asal Premier League itu baru akan serius memburu Balotelli jika mereka gagal mendapatkan tanda tangan Maxi Gomes dari Celta Vigo.

Balotelli sendiri sudah tidak asing dengan atmosfer sepakbola Inggris. Eks pemain AC Milan itu pernah empat musim merumput di EPL dan menuai banyak kesuksesan bersama Manchester City periode 2010 hingga 2013. 

Baca juga: Balotelli Puas Dengan Performanya Musim Ini

Tetapi saat memutuskan pindah ke Liverpool musim 2014/2015, karier Balotelli perlahan mulai meredup karena hanya mampu membuat satu gol dari 16 penampilan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here