Krisis Corona, Valencia Pastikan Tak PHK Karyawan

0
323
Skuad Valencia

Vivagoal La Liga – Klub asal La Liga Spanyol, Valencia memberi jaminan tidak akan melakukan pengurangan karyawan meski kompetisi ditangguhkan di tengah pandemi virus Corona.

La Liga sendiri sudah dihentikan sejak 13 Maret 2020 karena meluasnya penyebaran virus Corona. Sejauh ini, Liga Spanyol sudah memainkan sebanyak 27 pertandingan dengan Barcelona berada di puncak klasemen.

Di Spanyol, pandemi virus Corona belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Ada total 42.058 orang yang sudah terinfeksi virus yang datang dari Wuhan, China ini.

Kondisi tidak adanya pertandingan membuat pemasukan klub-klub asal Spanyol seperti Valencia jelas terganggu. Andai kompetisi tak dilanjutkan pada 2 April mendatang sebagaimana yang disepakati di awal, maka La Liga berpotensi merugi hingga 700 juta euro atau setara Rp 11 triliun.


Baca Juga:


Meski demikian, presiden Valencia, Anil Murthy menjamin pihaknya tidak akan melakukan pengurangan karyawan, meski klub asal Mestalla tersebut sedang berada dalam masa sulit.

“Klub tidak akan memberlakukan PHK atau membuat keputusan lainnya berkaitan dengan pengurangan karyawan.” ucap Anil Murthy seperti dilansir dari Marca.

“Itu kedengarannya tidak adil bagi saya jika sampai mengambil tindakan tersebut. Kelompok besar pegawai kami sudah membentuk klub ini dengan sejarah panjang selama 101 tahun terakhir.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here