Kritik Keras Lothar Matthaus Kepada Guardiola - Vivagoal.com
Kritik Keras Lothar Matthaus Kepada Guardiola
Lothar Matthaus – TirtoID

Kritik Keras Lothar Matthaus Kepada Guardiola

Rachmat Ramadhan - June 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Legenda Jerman, Lothar Matthaus, mengeluarkan kritik keras kepada Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Ia sama sekali tidak terkesan dengan strategi yang dikeluarkan Pep saat menghadapi Chelsea di final Liga Champions.

Pria yang merupakan seorang Pundit di media Jerman ini menuliskan pendapatnya yang sangat keras kepada Pep. Ia mengatakan dengan kekalahan di final Liga Champions , Pep harus mendengarkan banyak kritik dari berbagai pihak. Ia merasa susunan pemain City malam itu cukup berantakan dan pep berhak dikritik karena hal ini.

“Dengan susunan pemainnya, dia mencuri Liga Champions dari klub dan para penggemar dan dia harus benar mendengarkan kritik keras dari semua pihak,” tulis Matthaus.

Ia mengatakan  para pemain rasanya juga meragukan dirinya saat mengeluarkan strategi seperti itu di laga final kompetisi paling bergengsi. Ia bahkan yakin ada pembicaraan bahwa Pep akan bertahan atau tidak disana karena para pemain mulai meragukannya.

“Saya yakin akan ada diskusi internal tentang apakah akan berpisah dengannya. Para pemain akan merasakannya sejak final itu. Dia harus mencoba sesuatu lagi, menghadirkan kecerdikan imajiner pada saat yang paling buruk dan benar-benar pantas untuk kalah,” tambahnya.


Baca Juga:


Berdasarkan pengamatan Matthaus, Pep tidak bisa memainkan pertandingan tanpa adanya gelandang bertahan berpengalaman yang selalu ia mainkan hampir separuh musim. Tidak adanya posisi gelandang seperti Fernandinhosejak awal pertandingan akhirnya tidak memberikan keseimbangan dalam tim.

“Bagaimana Anda bisa bermain tanpa gelandang bertahan di pertandingan paling penting dalam sejarah klub, yang berada di lapangan di hampir setiap pertandingan musim ini, siapa yang memastikan keseimbangan, siapa yang memberi semua orang yang terlibat keamanan yang diperlukan?,” terangnya.

Namun kondisinya di klub berbeda, Pemilik klub Khaldoon Al-Mubarak terus memberikan support untuk pep musim depan. Akan banyak dukungan finansial untuk CIty memperkaya koleksi pemainnya musim depan. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com