Kritik Milan Terkait Pemain Muda, Beli Mahal Tonali dan Jual Murah Locatelli

0
2282
Sandro Tonali menjalani sesi latihan bersama AC Milan
Sandro Tonali menjalani sesi latihan bersama AC Milan (Foto: Instagram Pribadi Tonali)

Vivagoal Serie A – Mantan Direktur Milan, Massimiliano Mirabelli menilai manajemen kurang bijak dalam kebijakan pemain muda. Ada dua hal yang membuatnya kurang puas dengan klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Milan menjalani periode gemilang bersama Stefano Pioli. Tercatat mereka mulai bangkit sejak lockdown Maret kemarin.

Menggabungkan pemain tua seperti Simon Kjaer [31 tahun] dan Zlatan Ibrahimovic [39 tahun] bersama dengan Theo Hernandez, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao, Milan mampu menampilkan performa luar biasa di atas lapangan. Program regenerasi pun terus mereka lakukan.

Salah satu pembelian pemain muda terjadi musim panas kemarin. Milan berhasil mendatangkan Sandro Tonali dari Brescia. Namun Mirabelli menilai transfer pemain 20 tahun tersebut terlalu mahal.

“Tonali adalah pemain hebat dan Milan melakukannya dengan sangat baik dengan mengontraknya,” kata Mirabelli dikutip dari Football Italia.

“Tonali butuh waktu untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, namun Milan membayar terlalu mahal untuk Tonali. Seharusnya, mereka bisa mendapat harga yang lebih baik,” kata Mirabelli.

Milan sendiri mendatangkan Tonali dengan status pinjaman berikut biaya 10 juta euro. Dalam kesepakatan tersebut tercantum kewajiban pembelian 20 juta euro di akhir musim serta Brescia akan mendapat 10 persen dari nilai penjualan Tonali di masa depan.


Baca Juga:


Selain pembelian Tonali, Mirabelli juga mengkritik keputusan Milan menjual Manuel Locatelli ke Sassuolo pada Juli 2019 lalu. Tercatat Milan hanya mendapat 10 juta euro untuk transfer pemain 22 tahun tersebut.

“Ketika saya di Milan, Locatelli tidak pernah ada di pasar, meski dia menginginkan lebih banyak waktu bermain,” kata Mirabelli.

“Saya terbuka untuk kemungkinan pinjaman atau bahkan penjualan dengan opsi pembelian kembali yang akan menguntungkan Milan. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di Italia dan sayang dia dijual dengan tergesa-gesa,” imbuh Mirabelli.

Locatelli kini bermain reguler di Sassuolo. Penampilannya yang menjanjikan menarik minat Juventus dan juga sudah dipanggil masuk ke Timnas Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here