Kronis! Krisis Real Madrid Merambah Berbagai Aspek - Vivagoal.com
Kronis! Krisis Real Madrid Merambah Berbagai Aspek
Real Madrid, Sumber: Eurosport

Kronis! Krisis Real Madrid Merambah Berbagai Aspek

Aditya Bayu - January 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid bisa dikatakan tengah berada dalam situasi krisis saat ini. Bukan hanya performa, namun merambah ke berbagai aspek lainnya.

Real Madrid banjir sorotan hanya dalam satu pekan berjalan. Betapa tidak, raksasa Eropa tersebut baru saja kehilangan dua kesempatan meraih gelar yakni di Piala Super Eropa dan Copa del Rey.

Dilansir dari Marca, dua kegagalan hanya dalam rentan waktu enam hari membuktikan Real Madrid tengah mengalami krisis. Bukan hanya performa, namun krisis sudah merambah ke berbagai hal.

Pertama, Real Madrid jelas sedang berada dalam krisis finansial. Memang krisis satu ini tidak sampai membuat mereka memangkas gaji pemain namun absennya Real Madrid di dua jendela transfer menjadi bukti nyata ada yang salah dengan perbendaharaan keuangan klub.

Pendapatan Real Madrid diperacaya anjlok. Kekuatan uang yang dimiliki dialokasikan untuk renovasi Santiago Barnabeu yang jelas membutuhkan dana besar sehingga mereka harus irit di bursa transfer.

Krisi berikutnya yang tengah terjadi di Real Madrid adalah krisis pemain. Hal ini terlihat di mana mereka tidak mampu memaksimalkan skuad yang ada.



Baca Juga:


Beberapa pemain potensial hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Bahkan Luka Jovic sudah cabut ke Frankfurt disusul dengan rumor kepergian Martin Odegaard sebentar lagi. Zinedine Zidane selaku nahkoda tak mampu memberi ruang yang cukup untuk para pemainnya.

Krisis pemain serta finansial menjadi kombinasi carut marut dalam kontrak Sergio Ramos. Klub kesulitan memenuhi tuntutan gaji sang kapten sementara Zidane mendesak klub mempertahankannya.

Krisis terakhir yang ada di Madrid tidak lain ada pada pelatih. Zidane saat ini tengah mengalami krisis pelatih. Zidane terbilang gagal membawa Madrid tampil konsisten. Ia bahkan disorot karena tak memberi instruksi yang dibutuhkan para pemain.

Krisis tersebut jelas harus segera diatasi. Jika tidak, bisa jadi musim ini akan menjadi musim yang suram bagi jawara 13 kali Liga Champions tersebut. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com