Neymar Kian Dekat Pecahkan Rekor Abadi Legenda Brasil - Vivagoal.com
Neymar Kian Dekat Pecahkan Rekor Abadi Legenda Brasil
Neymar Jr saat mencetak hat-trick saat melawan Peru (Foto: Goal)

Neymar Kian Dekat Pecahkan Rekor Abadi Legenda Brasil

Fachrizal Wicaksono - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar menatap rekor abadi yang pernah ditorehkan Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan nama Pele. Andai bisa mencetak 14 gol lagi, Neymar akan melampaui catatan milik penyerang legendaris Brasil tersebut.

Neymar baru saja menambah pundi-pundi golnya untuk timnas Brasil ketika melumat Peru dengan skor 4-2 dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Rabu (14/10/2020) pagi WIB.

Neymar yang memborong tiga gol kemenangan Selecao kini tercatat sudah mengemas 64 gol dari 103 caps untuk Brasil. Catatan impresif tersebut membuat mantan pemain Barcelona tersebut berhasil melampaui catatan milik The Phenomenal, Ronaldo Luiz Nazario da Lima yang mengemas 62 gol sepanjang karirnya bersama tim Samba.

Secara keseluruhan, Neymar juga kian mendekatkan diri pada rekor abadi milik Pele, yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Brasil. Ya, Pele tercatat punya rekor 77 gol selama 92 kali bermain untuk timnas Brasil.


Baca Juga: 


Pele mencetak gol sebanyak itu dalam kurun waktu 14 tahun, atau tepatnya antara tahun 1957 hingga 1971. Artinya, catatan gol Neymar dan Pele kini tinggal terpaut 13 gol saja. Dengan selisih yang cuma sedikit seperti itu, tak menutup kemungkinan Neymar bisa melewati torehan sang legenda, mengingat umurnya juga baru 28 tahun dan diyakini masih akan terus menjadi andalan Brasil pada Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berikut daftar pemain dengan jumlah gol terbanyak di timnas Brasil:

1. Pele, 77 gol
2. Neymar, 64 gol
3. Ronaldo da Lima, 62 gol
4. Romario, 55 gol
5. Zico, 48 gol

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com