Arteta Sebut Pemain Ini Masih Penting Untuk Arsenal - Vivagoal.com
Lacazette Masih Penting Kok Untuk Arsenal
Alexandre Lacazette, Foto: dok gilabola

Arteta Sebut Pemain Ini Masih Penting Untuk Arsenal

A Hendra - October 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Alexandre Lacazette memang jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter di Arsenal. Namun, manajer The Gunners Mikel Arteta menegaskan bukan berarti Lacazette tidak berarti untuk timnya.

Didatangkan dari Olympique Lyon pada musim panas 2017 silam, Lacazette sejatinya sempat menjadi andalan Arsenal semasa masih ditangani Unai Emery. Tercatat, di dua musim pertamanya Lacazette mampu membukukan hingga 59 pertandingan dengan torehan 23 gol dan 14 assist di semua ajang.

Tapi setelah kedatangan Mikel Arteta, Lacazette seketika kehilangan tempatnya di starting line-up The Gunners. Selama 2,5 musim, bomber berusia 30 tahun itu memang masih mampu mencatatkan 73 penampilan dengan menyumbangkan 26 gol dan 10 assist.

Namun itu pun lebih banyak bermain dari bangku cadangan. Mikel Arteta yang diketahui senang mengusung skema 4-1-4-1, lebih suka mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak dengan Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard sebagai deep-lying playmaker.

Kondisi ini lantas membuat nasib Lacazette terus dipertanyakan mengingat kontraknya bakal segera habis akhir musim ini, dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.


Baca Juga:


Terkait situasi Lacazette, Arteta lantas angkat bicara. Manajer asal Spanyol tersebut memastikan Lacazette masih berguna untuk timnya. Menurut Arteta, Lacazette tetap punya peran penting dan bakal ada waktunya pemain asal Prancis itu mendapatkan kembali tempatnya di skuad utama.

“Ketika seorang pemain tidak lagi merasakan motivasi dan minat karena menit bermain yang kurang, tidak demikian halnya dengan Laca. Dia selalu menunjukkan itu sejak saya berada di sini.” ucap Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Itulah mengapa dia masih menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Dan waktunya bakal tiba.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com