Arteta: Arsenal Nyaris Kalah Karena Kesalahan Sendiri - Vivagoal.com
Arteta: Arsenal Nyaris Kalah Karena Kesalahan Sendiri
Arsenal vs Crystal Palace, Foto: dok Bola Okezone

Arteta: Arsenal Nyaris Kalah Karena Kesalahan Sendiri

A Hendra - October 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mikel Arteta mengakui Arsenal nyaris kalah dari Crystal Palace karena dipicu kesalahan mereka sendiri. The Gunners mengendur di babak kedua dan memberikan kesempatan ke lawan.

Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace di Emirates Stadium, Selasa (19/10) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris. Unggul cepat lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-8, tuan rumah kehilangan tiga poin usai dibobol secara beruntun oleh Christian Benteke dan Odsonne Edouard di babak kedua.

Meriam London bahkan nyaris menderita kekalahan di hadapan publiknya sendiri. Saat laga sudah diperkirakan bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk Palace, Alexandre Lacazette muncul sebagai juru selamat dengan golnya di menit injury time 90+5.

Hasil imbang ini jadi kekesalan tersendiri buat Mikel Arteta mengingat The Gunners sebenarnya bermain lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 54 persen dan melepaskan 17 percobaan tembakan. Hanya saja, Palace yang pasif tetap bisa punya enam tembakan on target dari sembilan percobaan yang dilepaskan.


Baca Juga:


Menurut Arteta, dua gol Palace itu sebenarnya bisa dihindari oleh timnya andai tak bermain terlalu ceroboh. Pada akhirnya para punggawa Arsenal justru memberikan banyak celah yang diinginkan Palace.

“Penampilan kami sangat aneh. Kami memulai dengan baik, kami dominan dan kami mencetak gol. Setelah itu kami kurang tenang menguasai laga, tidak memiliki pola operan dan jarak antar pemain terlalu jauh,” ulas Arteta dilansir dari BBC.

“Setelah babak pertama, kami mengubah beberapa hal dan kami menjadi lebih baik. Tapi kami memberikan bola di area yang harusnya tak boleh dilakukan. Setelah itu, kami harus berjuang keras, dan beruntung kami kemudian mendapat gol akhirnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com