Arteta Murka Tendangan Horor Gelandang Palace Lolos Dari Kartu Merah - Vivagoal.com
Mikel Arteta Murka Tendangan Horor Gelandang Palace Lolos Dari Kartu Merah
Mikel Arteta, Foto: dok Bolasport

Arteta Murka Tendangan Horor Gelandang Palace Lolos Dari Kartu Merah

A Hendra - October 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gelandang Crystal Palace, James McArthur lolos dari hukuman kartu merah usai melakukan tendangan dari belakang yang mengakibatkan Bukayo Saka terkapar. Hal itu membuat manajer The Gunners, Mikel Arteta murka besar.

Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (19/10) dinihari WIB di Emirates Stadium. Gol Meriam London dibuat oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexander Lacazette, yang dibalas oleh Christian Benteke dan Odsonne Edouard di babak kedua.

Selain kegagalan meraih poin penuh, ada juga satu insiden yang jadi sorotan pada laga tersebut. Jelang babak pertama usai, gelandang Palace, James McArthur melakukan sebuah tendangan dari belakang ke arah betis Bukayo Saka saat memperebutkan bola di area kotak pinalti.

Saka, yang mengerang kesakitan ternyata tak membuat wasit memberikan hukuman setimpal buat kelakuan McArthur. Usai meninjau VAR, wasit cuma memutuskan untuk menghadiahi McArthur kartu kuning. Pada prosesnya, Saka sendiri akhirnya ditarik keluar pada awal babak kedua dengan Albert Sambi Lokonga masuk ke lapangan.


Baca Juga:


Mikel Arteta sendiri merasa begitu geram dengan keputusan wasit. Menurutnya, tendangan dari belakang McArthur itu harusnya diganjar kartu merah langsung. Andai itu terjadi tak menutup kemungkinan hasil akhir bisa saja berbeda.

“Itu jelas kartu merah. Tidak ada niat untuk memainkan bola. Saya tidak tahu bagaimana dengan VAR, sampai dia tidak diusir,” kesal Arteta dilansir dari Mirror.

“Kami harus menarik keluar Saka karena mengalami cedera. Ketika saya melihat aksinya, saya tidak dapat memahami bagaimana pemain seperti ini berada di lapangan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com