Laga Kontra Milan Seperti Latihan Bagi Juventus

0
264
Supercoppa Italiana; Juventus vs AC Milan

Vivagoal Serie A – Laga Supercoppa Italiana akan tersaji pada Kamis dini hari nanti dengan mempertemukan Juventus kontra Milan. Allegri sendiri mengatakan jika laga nanti cocok untuk pemanasan bagi timnya.

Supercoppa Italiana sendiri merupakan ajang yang mempertemukan jawara Serie A lawan juara Coppa Italia musim lalu. Lantaran Juventus berhasil keluar sebagai juara di dua kompetisi tersebut, maka untuk Coppa Italia diwakili oleh runner-up yakni AC Milan.

Melihat kekuatan skuat dan juga laju kedua tim tak dipungkiri jika Juventus jauh diunggulkan ketimbang Milan. Sebut saja dalam bentrok enam laga terakhir kedua tim, Si Nyonya Tua selalu menang atas I Rossoneri. Bahkan pada pertemuan pertama Serie A musim ini Juve berhasil mempecundangi Milan dua gol tanpa balas di San Siro.

Meski demikian tren Juventus di Supercoppa terbilang tak terlalu mulus. Tercatat Juventus sudah menelan kekalahan dalam tiga kesempatan dari empat tahun terakhir di Piala Super Italia. Dalam bentrok kontra Milan terakhir, mereka kalah di babak adu penalti.

“Susah bagi kami untuk mengetahui alasan di balik hasil tersebut karena kami kalah lewat adu penalti dari Napoli dan juga AC Milan,” kata Allegri seperti dilansir dari Four Four Two. “Saya berharap kami menampilkan permainan yang berbeda dan lebih berkonsentrasi lagi pada laga nanti.”

“Harapan utama kami pada laga nanti adalah tidak perlu ada perpanjangan waktu. Kami ingin laga tuntas dalam 90 menit saja,” tegas Allegri.

Lebih lanjut Allegri mengatakan jika laga nanti tak ubahnya latihan untuk timnya usai libur musim dingin. Meski sebelumnya sudah menjalani laga di ajang Coppa Italia, namun laga lawan Milan akan jauh lebih menantang dan bisa digunakan untuk pemanasan jelang babak 16 besar Liga Champions.

“Laga ini akan menjadi ajang latihan yang bagus untuk fase gugur Liga Champions,” ucap Allegri menambahkan.

Laga nanti dipastikan akan berjalan sengit. Selain rivalitas yang ada, beberapa pemain seperti Gonzalo Higuain tentu ingin membuktikan kualitasnya pada mantan timnya tersebut. Selain itu pemenang laga nanti akan menahbiskan diri sebagai peraih terbanyak trofi Supercoppa di Italia setelah keduanya saat ini menjadi peraih terbanyak dengan total tujuh trofi.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here