Laga Melawan MU Jadi Panggungnya N'Golo Kante - Vivagoal.com
Laga Melawan MU Jadi Panggungnya N'Golo Kante
N’Golo Kante, Sumber: Yahoo News

Laga Melawan MU Jadi Panggungnya N’Golo Kante

A Hendra - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – N’Golo Kante membuktikan dirinya sebagai gelandang bertahan yang bertenaga selama 90 menit di laga Chelsea vs Manchester United. Laga itu menjadi panggungnya pemain berusia 29 tahun tersebut.

Pertandingan antara Chelsea vs MU di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (28/2/2021) malam WIB berakhir tanpa pemenang. Hal itu terjadi setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Baik Chelsea maupun MU sebenarnya saling jual beli serangan sedari awal pertandingan. Berdasarkan catatan Livescore, The Blues bisa mencatatkan enam tembakan on target sementara Setan Merah mampu menciptakan empat shots on goal.

N’Golo Kante sendiri terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Situs pemeringkat WhoScored tercatat memberikannya rating tertinggi sebesar 7,9.

Berdasarkan catatan Whoscored, Kante berhasil mengawal lini tengah dan sektor pertahanan Chelsea dengan baik performa sangat baik. Ia bahkan sukses membuat Bruno Fernandes tidak berdaya.


Baca Juga:


Tercatat, Kante menciptakan jumlah tekel terbanyak diantara semua pemain di atas lapangan yakni tujuh tekel. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut bisa melakukan empat intercept dan terlihat begitu piawai mengamankan bola.

Adapun salah satu aksi krusialnya terjadi di babak kedua, ketika ia berhasil menyapu bola Rashford yang sedang berlari kencang menusuk ke dalam kotak penalti.

Padahal sebelum laga melawan MU, N’Golo Kante kerap kali dirotasi dengan Jorginho di enam laga terakhir Chelsea bersama Tuchel. Meski demikian, kehadiran Kante tak bisa dipungkiri masih begitu penting buat The Blues.

“Kante melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Dia bisa ada di mana-mana dan membuat lawan kesulitan,” ujar Mason Mount, rekannya di lini tengah Chelsea. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com