Lagi, Juve Bersiap Daratkan Bintang Kelas Dunia Secara Gratis

0
411
Bintang Bayern Tak Sabar Nantikan Bergulirnya Bundeslliga

Vivagoal – Serie A – Juventus dikabarkan tengah memantau situasi untuk bisa merekrut bintang milik Bayern Munich, David Alaba di musim panas mendatang. Namun Juve setidaknya harus bersaing dengan tiga raksasa Eropa lain yang turut meminati Alaba.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu akan segera habis di akhir musim nanti, setelah satu dekade membela Die Rotten. Ia menjadi bagian dari dominasi Bayern Munich di Jerman maupun Eropa sejak tahun 2010.

Dilansir Football Italia, Alaba sepertinya tidak memiliki niatan untuk melakukan perpanjangan kontrak di Allianz Arena. Sehingga pihak klub kini sudah mulai melihat klub mana yang akan segera memberikan penawaran untuk pemain asal Austria tersebut.

Menurut laporan Tuttosport, Juventus dikabarkan mulai mengambil ancang-ancang untuk mendaratkan Alaba ke Kota Turin. Bukan hal baru bagi Bianconeri mendatangkan para pemain hebat secara gratis, karena mereka telah melakukannya sejak beberapa tahun silam.

Para pemain, seperti Andrea Pirlo, Paul Pogba, Dani Alves, Sami Khedira, Emre Can, hingga Aaron Ramsey sukses mereka dapatkan tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeser pun.


Baca Juga:


Dikenal sebagai pemain fasih bermain di beberap posisi menjadi kelebihan yang membuat Alaba diminati oleh banyak tim besar. Meski posisi aslinya merupakan bek sayap kiri, namun Ia cukup baik ketika bermain sebagai bek tengah, termasuk di Final Liga Champions musim lalu.

Namun usaha Juventus ini sepertinya tidak akan mudah karena raksasa Eropa lain pun kabarnya sangat tertarik mendatangkan Alaba. Paris Saint-Germain menjadi salah satu tim yang disebut ingin membawa Alaba dari Jerman.

Alaba digadang menjadi pemain yang paling cocok untuk mengisi kekosangan yang ditinggalkan oleh Thiago Silva, yang hengkang menuju Chelsea di bursa musim panas lalu. Sementara dua tim lain yang kabarnya ikut mengantri adalah duo La Liga, Real Madrid dan Barcelona.

Alaba pertama kali debut untuk tim senior Bayern Munich saat berhadapan melwan FC Koln di musim 2009/10. Total kini Ia telah bermain di 389 pertandingan dengan sumbangan 20 gol serta 42 assists di semua ajang bersama FC Hollywood.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here