Lagi! Messi Dapat Penghargaan Atas Catatan Individunya

0
2572
Messi

VivagoalLa LigaLionel Messi kembali menambah lemari pialanya dengan sebuah trofi lokal yang diberikan oleh pemerintah kota Catalan. Pemain asal Argentina tersebut menjadi pemain kedua yang sukses memenangi penghargaan tersebut.

Messi dianugerahi Creu de Sant Jordi, sebuah penghargaan yang ditujukan kepada individu maupun institusi yang selama mengabdi untuk Catalan. Tak hanya itu, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi untuk mereka yang menjaga identitas daerah tersebut dengan citra  positif.

Messi sendiri diganjar penghargaan Creu de Sant Jordi atas karier briliannya bersama Barcelona sejak didatangkan dari kota kecil di pelosok Argentina, Rosario. Messi dipandang sebagai legenda klub karena tak henti menghadirkan berbagai gelar juara bagi The Catalans.

Hingga saat ini, Messi sudah memenangkan 34 gelar juara di Barca. Selain 10 gelar La Liga, Messi sudah menyumbangkan enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga gelar Piala Dunia antar klub.

Baca Juga :  Gol Tunggal Evan Antar BNEB FC Raih Tiga Poin

Tak hanya membantu Blaugrana meraih banyak trofi, Messi juga menjadi top skor sepanjang masa Barcelona dengan torehan 600 gol dari 685 penampilan. Ia juga menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak dari pemain manapun dengan 484 pertandingan, dan jadi penampil terbanyak kedua setelah Xavi Hernandez yang mencapai 767 penampilan.

Messi sendiri bukan orang pertama yang menerima penghargaan Creu de Sant Jordi yang hadir sejak 1981 itu. Legenda sepakbola Barcelona, Johan Cruyff jadi yang pertama meraihnya pada tahun 2006 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here