‘Lagi Tak Subur’, Klopp Minta Salah Agar Ikuti Jejak Pemain Ini

0
86
'Lagi Tak Subur', Klopp Minta Salah Agar Ikuti Jejak Pemain Ini

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp percaya Mohamed Salah bisa mengakhiri kemarau golnya jika ia mau menjadikan rekan satu timnya, Sadio Mane sebagai panutan.

Pemain berpaspor Mesir ini telah mencetak 44 gol dalam musim perdananya di Anfield serta 20 gol telah diceploskannya pada musim ini.

Akan tetapi performanya menurun setelah ia mandul di tujuh pertandingan terakhir baik di kompetisi Liga Primer Inggris maupun Liga Champions.

Catatan ini menjadi yang terpanjang yang pernah ia alami sejak mandul di 10 pertandingan beruntun untuk AS Roma pada 2015/16.

Namun Klopp percaya Salah bisa bercermin dari Sadio Mane yang kini berhasil tampil moncer usai sebelumnya juga mandul dalam beberapa pertandingan.

Baca Juga :  Juventus Akan Tukar Dybala dan Sandro dengan Pogba

“Mane kini sedang berada di performa terbaiknya. Jika ia sedang berada di momen yang tak tepat maka yang dilakukan hanyalah terus bekerja. Inilah yang harus dicontoh Salah, hanya bekerja dan melakukannya dengan benar,” kata Klopp.

“Salah hanya kurang beruntung, sementara Mane sedang di posisi yang beruntung dan itu benar. Tapi ya begitulah, semuanya baik-baik saja,” sambungnya, dikutip dari Sport360.

Pada akhir 2018 antara November hingga Desember, Mane juga mengalami kemarau gol dengan hanya mencetak tiga gol saja.

Namun dengan tekad yang tinggi ia berhasil melalui masa suramnya dan kini menjadi salah satu penggawa The Reds yang paling produktif.

Mandulnya Mohamed Salah dipercaya bisa mempengaruhi kinerja Liverpool yang sedang berjuang untuk meraih gelar Liga Primer Inggris yang terakhir kali mereka rebut pada 1990.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here