Lampard Geram Maguire Tidak Dikartu Merah - Vivagoal.com
Lampard Geram Maguire Tidak Dikartu Merah

Lampard Geram Maguire Tidak Dikartu Merah

Fido Moniaga - February 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kekecewaan tampak jelas diperlihatkan oleh Frank Lampard saat Chelsea menjamu Manchester United. Menurutnya VAR tidak bekerja semestinya saat pelanggaran yang dilakukan oleh Harry Maguire

Insiden Maguire itu sendiri terjadi saat laga memasuki menit 20. Sembari mengawal Michy Batshuayi, sang bek membuang bola dan kemudian terjatuh. Kaki kanan Maguire yang melayang kemudian mengenai selangkangan Batshuayi tepat di hadapan bench lawan.

Baca juga: Wenger: Taat Peraturan Lebih Penting Dari Kemenangan

Penyerang Chelsea itu pun terjatuh diikuti dengan protes pihak tuan rumah. Wasit kemudian meninjau kejadian itu menggunakan VAR. Hasilnya, VAR tak melihat ada kesengajaan dan Maguire pun bebas dari sanksi kartu merah.

Lampard tentu sangat kesal dengan insiden tersebut. Ia dengan jelas melihat kejadian itu di depan matanya.

“Maguire seharusnya dikartu merah. Itu jelas dan itu akan mengubah pertandingan,” ujar Lampard seperti dilansir Guardian.

“Itu keputusan yang salah, semua orang yang saya ajak bicara bilang hal yang sama. Makin sulit saya terima karena sudah ada VAR.”

“Keputusan seperti itu sangatlah krusial. Itu adalah alasan besar kenapa ada VAR: tinjauan kembali, sudut pandang yang berbeda. Saya tidak mengerti kenapa mereka tidak melihat monitor. Harusnya itu dipakai,” katanya

Baca juga: Legenda Belanda Anggap Pemain Ini Kunci Liverpool Lewati City

Maguire kemudian menjadi penentu kemenangan 2-0 Manchester United melalui golnya di menit 66. Sedang VAR menjadi musuh Chelsea setelah dua golnya dianulir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com