Lawan Chelsea, AC Milan Yakin Menang - Vivagoal.com
Lawan Chelsea, AC Milan Yakin Menang
AC Milan, Foto: dok situs resmi AC Milan

Lawan Chelsea, AC Milan Yakin Menang

A Hendra - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAC Milan bakal menghadapi Chelsea dalam dua laga beruntun di fase grup Liga Champions. Stefano Pioli yakin Rossoneri bisa meraih kemenangan.

Duel AC Milan vs Chelsea akan berlangsung dalam sepekan. AC Milan akan lebih dulu melawat ke markas Chelsea pada matchday ketiga fase grup E Liga Champions, Kamis (6/10) dinihari WIB, sebelum gantian menjamu The Blues pada Rabu (12/10) dinihari WIB.

Kemenangan dari laga tersebut bakal memperbesar kans AC Milan lolos ke fase 16 besar sekaligus merebut status juara grup E. Saat ini, Rossoneri memuncaki klasemen grup dengan perolehan empat poin dari dua pertandingan, sementara Chelsea berada di dasar klasemen dengan nilai satu poin dari dua laga.

Lawan Chelsea, AC Milan Yakin Menang
AC Milan, Foto: dok situs resmi AC Milan

Di atas kertas, AC Milan tentu tidak bakal mudah menumbangkan Chelsea. Selain statusnya sebagai juara Liga Champions pada musim 2020/2021, rekor head to head kedua tim cukup imbang, dengan sama-sama sudah saling mengalahkan dalam lima pertemuan terakhir, di mana tiga laga lainnya berakhir imbang.

Meski demikian, dengan kondisi sekarang, di mana Chelsea dalam kondisi terpuruk dan baru saja mengalami pergantian pelatih dari Thomas Tuchel ke Graham Potter, Pioli yakin Milan masih di atas Jorginho dkk dari segi performa.


Baca Juga:


“Kami akan menghadapi Chelsea, dan kami memiliki level yang lebih tinggi. Kami adalah tim yang kuat, tetapi kami juga harus menemukan konsistensi dari segi permainan untuk bisa bersaing.” ucap Pioli dilansir dari La Gazzetta Dello Sport.

“Saya masih percaya bahwa tidak ada banyak perbedaan antara bermain bagus di Italia dan di Eropa. Liga Champions membutuhkan kecepatan yang sangat tinggi.

“Tidak ada yang mustahil. Jika kami mempertahankan level kami, pertandingan melawan Chelsea juga berada dalam jangkauan kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com