Lawan Chelsea, De Gea Akui Tak Pernah Merasa Aman - Vivagoal.com
Lawan Chelsea, De Gea Akui Tak Pernah Merasa Aman
David De Gea, Foto: dok Bola Okezone

Lawan Chelsea, De Gea Akui Tak Pernah Merasa Aman

A Hendra - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – David De Gea mengakui dirinya tidak pernah merasa aman di hampir sepanjang laga melawan Chelsea, Minggu (28/11) malam WIB. Kiper asal Spanyol pun senang lini pertahanan United bermain baik di sepajang laga.

Bertandang ke Stamford Bridge, Man United harus puas hanya pulang membawa satu poin usai bermain imbang 1-1 kontra Chelsea. Di pertandingan itu, Setan Merah memainkan strategi defensif dengan mengandalkan serangan-serangan balik.

Taktik tersebut sedianya cukup berhasil lantaran mampu meredam superioritas Chelsea. Menukil laman ESPN FC, pasukan Thomas Tuchel menguasai laga dengan mendulang 66 persen dan melepaskan hingga 24 percobaan tembakan sepanjang laga.

Man United sukses mencuri gol di awal babak kedua lewat sepakan Jadon Sancho. Meski akhirnya bisa disamakan Jorginho melalui titik putih penalti setelah Aaron-Wan Bissaka melanggar Thiago Silva dalam situasi sepak pojok. De Gea sendiri terbilang salah satu pemain Man United yang paling bekerja keras di laga tersebut. Kiper asal Spanyol itu tercatat melakukan enam penyelamatan dari total 24 tembakan yang dilepaskan pasukan Thomas Tuchel.


Baca Juga:


De Gea mengaku tak pernah merasa tenang berada di bawah mistar gawang Man United sepanjang pertandingan melawan Chelsea. Ia pun cukup senang karena gawangnya akhirnya hanya kebobolan satu gol, setelah kemasukan rata-rata tiga gol dalam tujuh laga terakhir Man United.

“Di lapangan, sebagai kiper, saya terus merasakan bahaya selama hampir sepanjang pertandingan, beruntung kami bisa bertahan dengan baik. Mereka (Chelsea) juga melewatkan beberapa peluang.” ucap De Gea dikutip dari Football365.

“Mereka memberi kami sebuah peluang dan kami bisa mencetak gol. Memang tidak cukup karena hasil imbang, tapi saat ini hal itu adalah sebuah poin yang penting.” jelasnya.

“Di laga-laga sebelumnya, kami selalu kemasukan tiga atau empat gol, sekarang kami cuma kemasukan satu gol dari sebuah penalti. Kami mesti melanjutkannya di laga-laga yang akan datang seperti menghadapi Arsenal yang merupakan laga penting lainnya,” pungkas De Gea. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com