De Gea Senang Lihat Performa Man United Lawan Chelsea, Tapi Tidak Hasilnya - Vivagoal.com
De Gea Senang Lihat Performa Man United Lawan Chelsea, Tapi Tidak Hasilnya
David De Gea, Foto: dok Sport Detik

De Gea Senang Lihat Performa Man United Lawan Chelsea, Tapi Tidak Hasilnya

A Hendra - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – David De Gea menikmati  duel Manchester United vs Chelsea, Minggu (28/11) malam WIB di Stamford Bridge. Namun, ia tak suka dengan hasil imbang 1-1 yang diperoleh timnya kala bertandang ke London Barat.

Sejak awal laga, Chelsea bermain agresif sedari kick off. Mereka sukses mendiminasi laga dengan membukukan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen milik Man United. Meski menguasai pertandingna, Chelsea terbilang agak susah mengkreasikan peluang. Di laga tersebut, Setan Merah memang bermian dengan intensitas lumayan tinggi.

United mampu unggul lebih dulu melalui gol Jadon Sancho di menit ke-50. Pasca gol tersebut, United mencoba menggandakan keunggulan. Namun peluang-peluang yang dikreasikan gagal menjadi gol. Chelsea pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan via sepakan penalti di menit ke-69 pasca Aaron Wan-Bissaka melanggar Thiago Silva dalam situasi bola pojok.


Baca Juga:


Jorginho yang dipercaya maju sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang dan membuat skor kembali sama kuat, 1-1. Kondisi tersebut membuat kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. Chelsea nyaris unggul atas tamunya pada menit ke-72. Sayang, Hakim Ziyech yang punya kans membobol gawang Man Unitedm sepakannya masih melebar usai menerima umpan sundulan Reece James.

Pada menit ke-88, giliran Man United yang nyaris merobek gawang Chelsea lewat blunder Edouard Mendy yang bermaksud membuang bola tapi justru mendarat di kaki Fred. Beruntung buat The Blues, Fred gagal memanfaatkan peluang emas itu karena bola chip-nya masih bisa dijangkau Mendy.

Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga bubar, dan ini tentunya kerugian untuk Man United karena tambahan satu poin dari laga ini membuat mereka belum beranjak dari papan tengah dengan menempati posisi ke-8 klasemen Liga Inggris dengan raihan 18 poin dari 13 pertandingan. De Gea pun senang dengan laga yang dimainkan timnya tersebut.

“Saya pikir kami sudah membaik ketika mengalahkan Villarreal. Itu merupakan pertandingan penting buat kami, kami menang, berhasil lolos. Sekarang kami bermain melawan sebuah tim yang sangat bagus di laga tandang,” ucap De Gea dilansir dari Football365.

“Usaha dari tim sudah sangat bagus. Kami mempunyai beberapa peluang emas. Terus saja, buatku, hasil seri tidaklah cukup, karena kami selalu ingin menang, tapi kami terus saja berada dalam masa sulit.” sesal De Gea. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com