Lawan Farencvaros, Koeman Pastikan Messi Tak Bermain, Kenapa?

0
31
Lawan Farencvaros, Koeman Pastikan Messi Tak Bermain, Kenapa?
Sumber: BBC

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberi isyarat bakal mengistirahatkan Lionel Messi dalam matchday kelima Liga Champions melawan Farencvaros, Kamis (3/12) dini hari mendatang. Mengapa?


Baca Juga:


Mengistirahatkan Messi sejatinya bukan agenda baru bagi Koeman. Meneer asal Belanda pernah melakukan hal yang sama kala Blaugrana bersua Dynamo Kiev. Bahkan dalam laga tersebut, mereka mampu menang telak 4-0 tanpa kehadiran La Pulga.

Kini, hal yang sama coba direrapkan Koeman yang sudah memastikan kelolosan Barca ke fase gugur Liga Champions. Mantan pelatih Everton yakin timnya bisa berbicara banyak meski tanpa kehadiran Messi. Selain itu, La Pulga juga sengaja disimpan agar kondisinya bisa lebih bugar di laga-laga berikutnya.

“Messi biasanya tak diistirahatkan, namun akan ada saat-saat dia harus disimpan, seperti melawan Kiev pekan lalu dan juga besok (melawan Ferencvaros),” kata Koeman, dikutip situs resmi Barcelona.

“Kami sudah lolos (ke 16 besar), itulah alasan mengapa saya memutuskan tak akan memainkannya melawan Ferencvaros. Saya juga ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda, dan laga berikutnya di Liga Spanyol (melawan Cadiz) sangatlah penting, dan besok adalah kesempatan buatnya beristirahat,” tegas Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here