Lawan Lyon, Barcelona Sedang Irit Gol

0
271
Lawan Lyon, Valverde Yakin Dapat Kemenangan

Vivagoal Liga Champions – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mengaku dirinya tetap optimis bisa meraih kemenangan atas Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions meski saat ini timnya sedang irit mencetak gol.

Barcelona akan mengawali kiprah mereka di fase knockout Liga Champions musim ini dengan bertandang ke Parc Olympique Lyonnais, Rabu (20/2/2019) dini hari besok.

Akan tetapi, ada banyak kekhawatiran pada lini serang Blaugrana. Hal tersebut dikarenakan Los Azulgrana hanya bisa melesakkan 4 gol dari 4 laga terakhirnya di semua kompetisi, dimana yang teranyar saat Lionel Messi dkk hanya mampu menang 1-0 atas Real Valladolid akhir pekan kemarin.

Valverde sendiri merasa bahwa situasi timnya saat ini masih sangat baik. Eks pelatih Athletic Bilbao itu juga membantah jika timnya tidak mencetak banyak gol belakangan ini bukan karena El Barca memainkan taktik negatif.

“Semua orang berhak beropini terhadap permainan Barcelona belakangan ini, tapi kami tetap bisa menciptakan banyak peluang di beberapa pertandingan, dan itu membuktikan jika kami masih mengusung sepakbola menyerang.” ujar Valverde dikutip dari Sports Mole.

Lebih lanjut Valverde juga menegaskan bahwa Barca akan merusak tren negatif mereka sendiri saat bertandang ke markas Lyon.

Untuk diketahui, dalam tiga musim terakhir, Barca punya catatan buruk jika melakoni laga tandang di fase knockout, dimana kemenangan terakhir yang mereka dapat di tahun 2016 saat mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium.

“Tren negatif harus selalu dihentikan, beberapa orang mengatakan bahwa kami akan kesulitan mencetak gol tandang, tapi kali ini kami akan mencetak gol, dan kami sudah buktikan di kandang Tottenham serta Inter. Kami yakin bisa lakukan di kandang Lyon.” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here