Lawan Lyon, Valverde Minta Hal Ini pada Anak Asuhnya

0
318
Lawan Lyon, Valverde Minta Hal Ini pada Barcelona

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menilai kegagalan di Liga Champions musim lalu atas AS Roma memberikan pelajaran kepada mereka. Terutama agar tidak lengah saat melawan Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari besok.

“Pelajaran dari AS Roma musim lalu membuat kami tidak boleh lengah, saya jelas bertanggung jawab, saya adalah pengambil keputusan dalam tim, dan semuanya itu keputusan saya,” tegas Valverde dikutip dari situs resmi UEFA.

Barcelona meraih hasil kurang mengenakkan saat menjamu AS Roma di leg kedua babak perempat-final Liga Champions musim lalu. Saat itu Barca sudah punya keunggulan agregat 4-1 pada leg pertama yang dihelat di Camp Nou.

Namun di leg kedua, Roma mampu membuat Barcelona tidak berkutik. I Giallorossi menghantam Lionel Messi dkk dengan skor 3-0 di Stadion Olimpico, 11 April 2018.

[irp]

“Saya harap pengalaman itu tidak mempengaruhi kami saat menghadapi Lyon. Kami masih punya target penting, dan kita lihat saja apakah kami bisa melakukannya,” Valverde menambahkan.

Dan kini, Blaugrana akan kembali beraksi di fase knockout Liga Champions dengan lebih dulu bertandang ke markas Lyon. Valverde pun menyebut kegagalan musim lalu menjadi momen untuk mereka memperbaiki diri dan belajar dari kesalahan saat melawan AS Roma.

“Kami harus merencanakannya dengan baik, Lyon akan menekan dan kami tidak boleh lengah. Kami harus waspada,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here