Lawan PSG, Gelandang Man United Hanya Pakai Satu Saja

0
81
McTominay Mata Satu
Scott McTominay (Kanan) saat berhadapan melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions 2020/21 (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyoroti kejadian unik yang menimpa gelandang mereka Scott McTominay dalam laga melawan Paris Saint-Germain dini hari tadi.

Solskjer mengungkapkan jika Scott McTominay rupanya bermain hanya dengan “satu mata” di babak pertama melawan PSG setelah kehilangan satu lensa kontak yang Ia kenakan.

Dalam laga tersebut Man United sukses kembali membungkam Les Parisiens dengan skor tipis 2-1. Mereka mengulangi bisa kemenangan yang diraih atas PSG di babak 16 Besar Liga Champions tahun musim 2018/19 lalu.

McTominay diturunkan Solskjaer sejak menit pertama laga. Ia tampil cukup gemilang bersama Bruno Fernandes dan Fred untuk menjaga lini tengah United.

Penalti Bruno Fernandes membuka keunggulan United pada menit ke-23 sebelum ditutup oleh Marcus Rashford tiga menit menjelang laga berakhir. Sementara gol PSG dicetak berkat bunuh diri yang dilakukan oleh Anthony Martial di menit ke-55.

Pasca pertandingan, Solskjaer mengaku tak menyesal karena memilih McTominay ketimbang pemain lain seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, hingga Donny van de Beek. Ia pun terkesan pada McTominay meski penglihatannya tak maksimal.

“Scotty bermain di babak pertama hanya dengan satu mata saja. Itu hal yang paling mengesankan, karena dia kehilangan lensa kontaknya. Luar biasa,”ujar Solskjaer dilansir dari Goal.

Selain McTominay, Solskjaer pun memberikan pujian secara khusus untuk Marcus Rashford. Tiga gol terakhir Rashford di Liga Champions sendiri dicetaknya saat bertandang ke Kota Paris.


Baca Juga:


“Dia pemain yang bagus dan punya kualitas. Rashford mencetak golnya dengan sangat baik; tendangan hebat, penyelesaian bagus dan tendangan sudut. Dia suka sisi stadion (Parc des Princes), saya kira begitu,”ungkapnya.

“Saya rasa ketika kamu melakukannya dengan baik di lapangan maupun di luar lapangan, mereka menyatu dengan baik bersama-sama. Dan saya yakin dia tahu, itu memberinya energi untuk apa yang dilakukannya, jadi itu bukan masalah.”

Solskjaer lalu memberikan komentarnya terkait perbandingan antara Rashford dengan penyerang milik PSG, Kylian Mbappe. Meski sulit, Solskjaer percaya jika keduanya bakal jadi penyerang hebat selama bertahun-tahun ke depan.

“Saya pikir dia (Mbappe) adalah striker yang sangat bagus. Sulit untuk membandingkan mereka tetapi keduanya akan menjadi penyerang top selama 10-15 tahun,”tambahnya.

“Mereka berdua memiliki punya kualitas, fisik yang bagus, kecepatan, keduanya tampak seperti sosok yang baik – rendah hati dan pekerja keras. Senang melihat mereka berhasil.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here