Prediksi Ajax vs Liverpool: Tim Tamu Sulit Menang

0
62
Prediksi Ajax vs Liverpool: Tim Tamu Sulit Menang
Liverpool akan melakoni matchday pertama Liga Champions musim 2020/21 kontra Ajax Amsterdam, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. (Sumber: Vivagoal)

Vivagoal – Liga Champions – Liverpool akan bertindak sebagai tim tamu saat melakoni matchday pertama Liga Champions musim 2020/21 kontra Ajax Amsterdam, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. Menatap laga ini, Liverpool dalam kondisi penurunan performa.

Dalam dua laga terakhir di ajang Liga Inggris, skuad besutan Jurgen Klopp terlihat kesulitan meraih kemenangan. Rinciannya satu kali kalah dan sekali imbang. Parahnya lagi, kekalahan terakhir yang didapatkan tersebut diderita dengan skor besar, yakni 2-7 ketika melawan Aston Villa.

Sebelum itu, Liverpool juga sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Arsenal di babak 16 besar Piala Liga. Situasi semakin rumit buat The Reds setelah banyaknya pemain andalan mereka yang mengalami cedera. Setelah Alisson Becker, teranyar ada Virgil Van Dijk yang mengalami cedera lutut parah usai bermain di Derby Merseyside akhir pekan kemarin.

Adapun gelandang anyar mereka, Thiago Alcantara juga masih diragukan untuk tampil karena kondisinya yang belum bugar betul usai dihantam tekel keras oleh Richarlison di laga kontra Everton.

Terbatasnya pemain, terutama di lini pertahanan membuat Klopp diyakini akan kembali menempatkan Fabinho sebagai bek tengah berduet dengan Joe Gomez.

Di sisi lain, Ajax Amsterdam justru sedang dalam kepercayaan diri tinggi menatap laga ini. Pasalnya, dari tujuh aksi terakhirnya di semua kompetisi, skuad besutan Erik Ten Hag cuma sekali merasakan kekalahan, dengan enam diantaranya disapu bersih dengan kemenangan.


Baca Juga:


Performa yang menjanjikan dari Dusan Tadic Cs belum termasuk jumlah gol yang sudah mereka sarangkan dari tujuh laga tersebut. Tercatat, ada 14 gol yang mereka ciptakan dan cuma kemasukan lima gol.

Kondisi ini membuat Erik Ten Hag diprediksi akan kembali mengandalkan beberapa pemain mudanya, seperti David Neres, Mohammed Kudus, Jurrin Timber dan Davy Klaassen.

Khusus untuk Mohammed Kudus, dia jadi kejutan musim ini karena mampu menggusur Quincy Promes dari posisinya. Sementara Dusan Tadic harus rela dimainkan sebagai winger kiri.

Prediksi Pertandingan

Baik Liverpool maupun Ajax diprediksi bakal bermain terbuka sedari awal laga. Jika berbicara kondisi diatas kertas, de Godenzonen jelas ada di atas Liverpool. Ajax jelas punya amunisi berkualitas untuk sekadar merepotkan lini belakang Liverpool. Akan tetapi, The Reds lebih layak diunggulkan menang, minimal memaksakan hasil imbang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here