Lawan Villareal, Valverde Isyaratkan Rakitic Jadi Cadangan

0
28
Lawan Villareal, Valverde Isyaratkan Rakitic Jadi Cadangan

VivagoalLa Liga – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie De Jong terus menunjukkan kepantasan dirinya bermain sebagai starter di Barcelona pada musim debutnya ini. Hal tersebut membuat pelatih Barca, Ernesto Valverde kembali mengisyaratkan bakal kembali mencadangkan Ivan Rakitic di laga kontra Villarreal tengah pekan ini.

Valverde terus memainkan De Jong sebagai starter dalam lima laga Barcelona di ajang Liga Spanyol. Kendati berstatus rekrutan baru, namun Valverde sudah mempercayakan eks gelandang Ajax Amsterdam itu sebagai jenderal di lini tengah Blaugrana.

Baca juga: Mampukah Juve Boyong Rakitic di Bursa Musim Dingin Nanti?

Berkat kemampuannya dalam mengatur ritme permainan, membuat umpan dan mengkreasikan peluang, Valverde pun sepertinya bakal kembali menepikan Ivan Rakitic saat Barca menjamu Villarreal, Rabu (25/9/2019) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-6 Liga.

“Rakitic tidak dipilih karena masalah taktik di lapangan, bukan karena mengalami cedera. Dia sama seperti Carles Alena dan yang lainnya, tidak ada masalah signifikan yang terjadi. Kami hanya punya banyak opsi di lini tengah dan terkadang pemain dipilih atau tidak itu karena masalah teknis.” ujar Valverde seperti dilansir dari Marca.

Rakitic sejauh ini memang sedang dalam situasi sulit di Barcelona pasca kedatangan Frenkie De Jong. Total gelandang asal Kroasia itu baru sekali dimainkan sebagai starter dari empat laga Barca di seluruh kompetisi. Apes bagi Rakitic, satu-satunya kesempatan tampil sebagai starter justru di saat Barca harus menelan kekalahan 0-2 dari Granada.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here