Lazio Sudah Sangat Siap Untuk Laga Lawan Bayern Munchen - Vivagoal.com
Lazio Sudah Sangat Siap Untuk Laga Lawan Bayern Munchen
Lazio, Sumber: The Laziali

Lazio Sudah Sangat Siap Untuk Laga Lawan Bayern Munchen

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Lazio akan melakoni ujian berat dengan menantang sang juara bertahan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Allenatore Lazio, Simone Inzaghi menyebut timnya sudah sangat siap menyambut laga itu.

Lazio memang bukan nama besar di persepakbolaan Eropa, meski pada era awal 2000-an, Biancocelesti sempat beberapa kali nongol di pentas kompetisi Eropa. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Lazio tercatat pernah lima kali berlaga di babak utama Liga Champions dengan terakhir kali berlaga 13 tahun lalu alias pada musim 2007/2008 silam.

Meski demikian, tiga dari lima kesempatan berlaga di Liga Champions, Lazio tiga kali harus berakhir di fase grup, di mana kesemuanya sebagai juru kunci. Adapun pencapaian tertinggi Lazio di Liga Champions adalah menembus perempatfinal 1999/2000 sebelum dikalahkan Valencia.

Tapi, dalam beberapa tahun belakangan, Lazio pelan-pelan mulai bangkit lagi di tangan Simone Inzaghi. Khusus di pentas Liga Champions musim ini, Lazio berhasil lolos ke fase knockout tanpa sekalipun menderita kekalahan di Grup G.

Namun berdasarkan drawing 16 besar Liga Champions, Lazio harus terundi bertemu dengan Bayern Munchen. Laga ini jelas terbilang berat karena Bayern adalah juara bertahan di kompetisi ini dan baru saja meraih sixtuple alias enam gelar juara dalam satu musim kompetisi.



Baca Juga:


Walaupun demikian, di laga terakhir kedua tim di Liga masing-masing, Lazio dan Bayern meraih hasil yang kontras, di mana Biancocelesti bisa menang 1-0 atas Sampdoria, sedangkan Die Roten secara mengejutkan takluk 1-2 saat menghadapi Eintracht Frankfurt.

Bayern memang sedang mengalami penurunan performa sejak berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub. Sebelum ditumbangkan Eintracht Frankfurt, Bayern sempat ditahan imbang 3-3 oleh Arminia Bielefeld 3-3 di pentas Liga Jerman.

Simone Inzaghi yang diwawancara soal kesiapannya menjelang laga kontra Bayern ini pun menegaskan timnya tidak sedang dalam tekanan besar dan sudah sangat siap untuk meladeni permainan Bayern.

“Pertandingan besok adalah puncak dari lima tahun bekerja dengan tim yang fantastis ini. Kami akan memainkan pertandingan terbaik yang kami bisa, dan mencoba untuk bersenang-senang,” ucap Inzaghi seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Bayern memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Saya fokus pada tim saya. Dalam perjalanan kami, kami telah memainkan banyak final, dan saat ini kami sudah tahu bagaimana menghadapi pertandingan seperti ini,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com