Prediksi Lazio vs Bayern: Tantangan Mudah Buat Sang Juara Bertahan? - Vivagoal.com
Prediksi Lazio vs Bayern: Tantangan Mudah Buat Sang Juara Bertahan?
Bayern Munchen, Sumber: Bavarian Football Works

Prediksi Lazio vs Bayern: Tantangan Mudah Buat Sang Juara Bertahan?

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Lazio akan menjamu Bayern Munchen di Stadio Olimpico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB. Raksasa Bundesliga Jerman tersebut adalah lawan yang sangat berat, dan statusnya adalah juara bertahan.

Lazio dan Bayern sama-sama tak terkalahkan di fase grup Liga Champions 2020/2021. Meski demikian, Lazio lolos ke fase knockout sebagai runner-up Grup F mendampingi wakil Jerman lainnya, Borussia Dortmund. Sementara Bayern melaju mulus ke babak 16 besar dengan status juara Grup A.

Di sektor lini depan, baik Lazio dan Bayern sama-sama punya penyerang yang haus gol. Lazio punya Ciro Immobile yang sudah membukukan 5 gol dari 6 laga terakhir Liga Champions dan total sudah melesakkan 19 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Sementara itu, Bayern Munchen sendiri memiliki Robert Lewandowski yang tampil begitu superior sepanjang musim ini dengan total 31 gol sudah dicetak hanya dalam 30 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Kendati demikian, di laga terakhir kedua tim pada akhir pekan kemarin, baik Lazio dan Bayern meraih hasil yang kontras di liga masing-masing. Biancocelesti bisa menang 1-0 atas Sampdoria, sedangkan Die Roten secara mengejutkan takluk 1-2 saat menghadapi Eintracht Frankfurt.



Baca Juga:


Bayern memang sedang mengalami penurunan performa sejak berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub. Sebelum ditumbangkan Eintracht Frankfurt, Bayern sempat ditahan imbang 3-3 oleh Arminia Bielefeld di pentas liga Jerman.

Lazio boleh saja percaya diri menatap laga ini, tapi dengan kualitas skuad yang Bayern punya, pasukan Hansi Flick sangat berpotensi untuk bangkit di pertandingan kali ini. Apalagi, Bayern jelas bertekad menjaga harga diri mereka sebagai juara bertahan di kompetisi elite Eropa ini.

Jika merujuk pada catatan pertemuan kedua tim, ini menjadi kali pertama Bayern dan Lazio saling berhadapan. Meski demikian, Bayern pernah meraih kemenangan tandang terbesar mereka di Eropa saat menumbangkan AS Roma 7-1 di Stadio Olimpico pada fase grup Liga Champions musim 2014/2015.

Berdasarkan dari itu, Lazio sudah pasti harus berjuang sangat keras jika tak ingin bernasib sama seperti rival sekotanya itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com