Immobile Memang Hebat, Tapi Belum Selevel Lewandowski - Vivagoal.com
Immobile Memang Hebat, Tapi Belum Selevel Lewandowski
Ciro Immobile, Sumber: We Football Fans

Immobile Memang Hebat, Tapi Belum Selevel Lewandowski

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Ciro Immobile adalah salah satu penyerang terbaik dengan torehan sepatu emas Eropa yang direbutnya musim 2019/2020 kemarin. Namun, dia belum ada apa-apanya dibanding Robert Lewandowski yang kedua kakinya begitu mematikan.

Duel Lazio vs Bayern Munchen akan berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 Liga Champions. Pertemuan kedua tim ini menjadi salah satu yang paling ditunggu karena keduanya memiliki gaya bermain menyerang dan kerap mendulang banyak gol.

Tajamnya lini serang Lazio dan Bayern sudah pasti tak bisa dipisahkan dari performa top striker mereka. Ciro Immobile sebagai ruh dan kreator di lini serang Biancocelesti akan menghadapi Lewandowski sebagai juru gedor mematikan milik The Bavarians.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Immobile berhasil merebut sepatu emas Eropa musim 2019/2020 kemarin usai mencetak 36 gol di ajang Liga Italia bersama Lazio, dua gol lebih banyak dari Lewandowski di pentas Bundesliga Jerman.

Sementara di sepanjang musim ini, Immobile yang masih menjadi andalan Lazio tuk merobek jala gawang lawan sudah membukukan sebanyak 19 gol dalam 26 penampilan dengan lima di antaranya ia buat di Liga Champions.



Baca Juga:


Di sisi lain, Lewandowski yang saat ini sudah berusia 33 tahun sama sekali belum menunjukkan penurunan performa. Total ia telah melesakkan 31 gol hanya 30 laga di seluruh kompetisi. Khusus di Liga Champions, Lewandowski baru bisa bikin 3 gol.

Jika melihat kontribusi buat tim, baik Immobile dan Lewandowski memang layak disebut sebagai dua penyerang terbaik di Eropa saat ini. Tapi menurut asisten pelatih Bayern, Miroslav Klose, Immobile belumlah selevel dengan Lewandowski yang punya kedua kaki sangat tajam.

“Saya pikir Lewandowski jelas masih merupakan pemain top. Saya melatihnya setiap hari dan saya hanya bisa bilang bahwa dia cuma punya sedikit kelemahan. Kedua kakinya mematikan, dia cepat dan dengan sundulan yang kuat.” ucap Klose seperti dikutip dari La Gazzeta dello Sport.

“Immobile juga bagus. Dia menciptakan peluang dan mempunyai sepakan yang luar biasa. Tapi, Lewandowski punya kelebihan dan saya tak tak tahu apakah dia masuk menjadi yang terbaik,” sambung Klose lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com