Lebih Baik Daripada Dirinya dan Ronaldo da Lima, Seharusnya Zidane Bersyukur Miliki Bale

0
2170
Lebih Baik Daripada Dirinya dan Ronaldo da Lima, Seharusnya Zidane Bersyukur Miliki Bale
Sumber: HITC

 Vivagoal – La Liga – Real Madrid dikabarkan bakal segera pisah jalan dengan Gareth Bale pada bursa transfer musim panas ini. Kondisi ini jelas sangat disayangkan karena bagaimanapun pencapaian Bale sebagai pemain masih lebih hebat dari para dedengkot Los Blancos, termasuk Zidane.

Gareth Bale sudah kerap kali tak menjadi pilihan utama oleh pelatih El Real, Zinedine Zidane dalam dua musim terakhir. Pada musim 2020/21, nasib Bale sepertinya belum akan berubah, dimana pemain asal Wales itu diprediksi akan hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan El Real saja.

Padahal, Bale belum pernah absen dalam pemusatan latihan tim yang digelar pramusim ini. Tapi Zidane sekali lagi menegaskan bahwa dirinya sudah tidak membutuhkan Bale dengan mencoret nama winger berusia 31 tahun itu di laga uji coba Madrid melawan Getafe, Rabu (16/9/2020) dinihari WIB.

Saat ini, Bale santer diisukan akan menuju mantan klubnya di Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Bale berencana mengikuti jejak rekan setimnya, James Rodriguez yang mengalami nasib serupa dengan Bale. James sendiri sudah lebih dulu menyeberang ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Everton.

Rumor kepindahan Bale dari Madrid sebenarnya disesalkan banyak pihak. ESPN bahkan sampai membuat infografis perbandingan statistik Bale dengan para legenda El Real seperti Zidane dan Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Tuk diketahui, Zidane berkostum Madrid sedari tahun 2001 hingga 2006. Dalam kurun waktu 5 tahun itu, Zidane tercatat mengemas 227 penampilan dengan torehan 49 gol dan 66 assist. Total ada enam trofi, termasuk satu trofi Liga Champion, dan satu gelar juara La Liga disumbangkannya tuk Los Blancos.


Baca Juga:


Sedangkan, Ronaldo asal Brasil sendiri bermain sebanyak 177 kali dengan torehan 104 gol dan 35 assist. Total ada lima trofi yang diberikan diantaranya dua titel La Liga, satu Piala Super Spanyol dan sekali Piala Super Eropa, tanpa raihan Liga Champions.

Bagaimana dengan Bale? Mari kita lihat. Didatangkan dari Tottenham Hotspur tahun 2013 silam, Bale mengemas 251 penampilan dengan melesakkan 105 gol dan mengkreasikan 68 assist. Hingga saat ini, Bale sudah punya 15 trofi dengan dua diantaranya titel Liga Spanyol, empat Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

Dari statistik ini, sangat jelas, meski Zidane dan Ronaldo disebut-sebut sebagai legenda, tapi dari pencapaian pribadi dan koleksi trofi keduanya masih kalah jauh dari Gareth Bale.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here