Maaf Koeman, La Liga Hanya Akui Setien Sebagai Pelatih Resmi Barcelona

0
1620
Maaf Koeman, La Liga Hanya Akui Setien Sebagai Pelatih Resmi Barcelona
Ronald Koeman dan Setien (Sumber: Sky Sport)

 Vivagoal La Liga – Quique Setien memang sudah didepak dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona dan digantikan oleh Ronald Koeman. Tapi rupanya, Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) masih mengakui pelatih berusia 61 tahun itu sebagai entrenador Barca, bukan Ronald Koeman.

Untuk diketahui, Setien secara resmi diberhentikan sebagai juru taktik Barcelona pada Selasa(18/8/2020). Keputusan mendepak mantan pelatih Real Betis tersebut diumumkan hanya beberapa hari setelah Blaugrana diganyang Bayern Munchen 2-8 di babak perempatfinal Liga Champions.

Posisinya pun kemudian digantikan oleh mantan juru taktik timnas Belanda, Ronald Koeman. Namun ternyata, meski sudah tidak lagi di Barcelona, status Setien di La Liga Spanyol masih terdaftar sebagai pelatih tim Catalan.

Berdasarkan laporan dari Football Espana, Barcelona hanya membebas-tugaskan Setien dari jabatannya sebagai pelatih tapi belum secara resmi memecatnya. Pasalnya, dengan kontrak yang masih tersisa dua tahun lagi, Barcelona dipastikan harus mengeluarkan dana besar untuk membayar pesangon Setien.


Baca Juga:


Alhasil, kontrak Setien hingga saat ini masih berjalan di Barcelona. Menurut RFEF, Barcelona belum memberikan surat resmi pemecatan Setien sebagai pelatih, sementara surat itu sendiri sangat penting bagi Setien jika dirinya berniat menangani klub baru musim ini. Dokumen itu juga sekaligus bisa dipakai untuk menagih kompensasi atas pemecatannya sebagai pelatih.

Dengan situasi dan kondisi seperti yang diterangkan di atas, itu artinya Koeman belum bisa mendampingi Lionel Messi Cs di laga resmi Barcelona. Sebabnya, secara legal standing, RFEF menganggap Setien masih sebagai pelatih resmi Blaugrana hingga manajemen klub membayar kewajibannya ke Setien.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here