Leboeuf Anggap Bintang Brazil Ini Terlalu Mahal dan Tak Pantas di Chelsea

0
392
Coutinho Neymar Gabriel Jesus

Vivagoal – Liga Inggris – Penampilan Phillipe Coutinho pasca hengkang dari Liverpool kerap mendapat kritikan dari berbagai kalangan. Diantaranya adalah mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf yang menilai Coutinho kurang pantas untuk bisa bermain di Chelsea yang harganya terlalu mahal.

Leboeuf tak ingin Frank Lampard melakukan kesalahan yang sama dengan memboyong Coutinho ke Stamford Bridge. Dalam beberapa waktu terakhir Chelsea memang tengah dihubungkan dengan Coutinho.

Kabarnya, Barcelona telah mewanti-wanti Chelsea bahwa pihaknya tak mau menerima tawaran kurang dari 80 juta paun atau sekitar 1,5 triliun rupiah untuk Coutinho. Leboeuf sendiri merasa harga itu terlampau mahal bagi Coutinho yang tampil buruk di Barcelona dan tidak mencerminkan seorang pemain hebat.

Bagaimanapun juga Leboeuf tak yakin Chelsea harus menghamburkan dana sebesar itu untuk pemain yang kemampuannya semakin pudar. Ditambah, The Blues yang telah mendapatkan Hakim Ziyech dari Ajax di bursa musim panas mendatang.


Baca Juga:


“Saya rasa Coutinho adalah pemain bagus dan sama sekali tidak bermaksud kasar padanya. Saya rasa ingin menemukan kesalahan dari Barcelona yang memberi harga pada Coutinho, padahal dia tak bermain disana,”ujar Leboeuf dilansir Goal.

“Tapi jika kamu melihat kualitas Coutinho, jelas dia pemain bertalenta dan bagus, tapi apakah dia termasuk pemain top? izinkan saya untuk mendebatkan hal itu.

Lebouef pun lalu membandingkan saat dirinya melihat para pemain bertalenta lain yang Ia nilai memang merupakan pemain top. Sejauh apa yang Coutinho lakukan, tak bisa menyamai para pemain lain seperti Ronaldo maupun Mbappe.

“Saat saya melihat Neymar, (Cristiano) Ronaldo, (Lionel) Messi, (Kylian) Mbappe, saya melihat para pemain hebat,”ungkapnya.

“Coutinho memiliki nilai seorang pemain hebat, dan saya tak mau membuat pernyataan pasti. Tapi saya tak yakin dia memiliki kualitas sebagai pemain top.

Bagi klub sekelas Chelsea menurut Leboeuf memang sangat mungkin untuk mengeluarkan dana sebesar 80 juta paun untuk seorang pemain. Tapi bagi seorang pemain yang telah menurun tentu tidak tepat.

“Kamu berbicara soal Chelsea, siap (membayar) 80 juta paun. Saya rasa itu terlalu banyak saat kamu sendiri tak yakin apakah Ia bisa kembali bermain seperti di Liverpool,”tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here