Legenda Arsenal Ditawari Posisi Strategis di Newcastle United - Vivagoal.com
Legenda Arsenal Ditawari Posisi Strategis di Newcastle United
Marc Overmars, Foto: dok Kompas

Legenda Arsenal Ditawari Posisi Strategis di Newcastle United

Heri Susanto - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Newcastle United dilaporkan tertarik memboyong Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars. Legenda Belanda itu bakal dijadikan opsi bagi Toon Army guna menempati posisi yang sama.

Menukil laman De Telegraaf, Overmars, yang menduduki posisi tersebut pada 2012 memang banyak mengumpulkan bakat muda dan melakukan serangkaian kebijakan brilian bagi De Godenzonen. Saat ini, ia masih memiliki kontrak di klub hingga 2024 mendatang.

Sosok Koeman sebagai Direkrur Olahraga memang sudah diakui kelasnya. Pemenang Premier League 1997/98 bahkan kini sudah satu level dengan Direktur Olahraga kelas kakap macam Luis Campos dan Fabio Paratici.


Baca Juga:


Newcastle saat ini memang mencari sosok kompeten untuk membelanjakan dana yang mereka punya untuk membeli pemain secara bijak. Overmars adalah kandidat yang cocok untuk hal tersebut. Ia sebelumnya sudah melakukan langkah brilian kala mendaratkan Sebastian Haller dari West Ham dengan mahar 20 juta Paun.

Pemain asal Prancis sebelumnya sempat diklaim sebagai pembelian gagal. Namun kala mentas di Ajax, Haller mampu mencetak 25 gol dalam 36 laga bersama tim asal Ibu Kota Belanda itu. Ia juga sempat mengepak 11 assist bagi klub dalam kesempatan tersebut.

Meski Newcastle menyatakan ketertarikan, masih belum bisa dikonfirmasi apakah Overmars mau meninggalkan posisinya di Ajax atau mencoba membangun sesuatu baru dalam karirnya sebagai direkrur olahraga dengan menerima pinangan Newcastle.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com