Legenda Italia Sebut Giorgio Chiellini Tak Miliki Rasa Hormat

0
61
Motivasi Chiellini Dapat Merumput Lebih Cepat

Vivagoal Serie A – Legenda Italia dan Juventus, Marco Tardelli mengaku sangat kecewa dengan komentar Giorgio Chiellini terhadap dua mantan rekan timnya dan kebenciannya terhadap Inter Milan.

Kritik kepada Chiellini bermunculan setelah beberapa kutipan dalam autobiografinya yang akan segera rilis, seperti yang ia konfirmasi ke La Repubblica. Dalam bukunya tersebut, Chiellini ‘menyerang’ beberapa pihak baik pemain maupun klub.

Chiellini secara jelas menyebut Mario Balotelli dan Felipe Melo adalah rekan satu tim terburuk yang pernah bermain bersamanya. Balotelli menurutnya layak ditampar saat bermain di timnas Italia. Sedang Melo tak ubahnya seperti ‘apel busuk’ ketika bersama-sama bermain di Juventus.

Tak berhenti di sana, Chiellini juga mengutarakan kebenciannya kepada Inter yang merupakan rival Juventus. Ia menyebut. “saya membenci mereka sebagaimana Michael Jordan membenci Pistons, mustahil untuk tidak membenci mereka, kebencian dalam koridor olahraga merupakan hal esensial di sepak bola.”

Tardelli tak bisa menutup kekecewaannya terhadap ucapan Chiellini tersebut. Menurutnya hal tersebut tak pantas dilakukan oleh sosok kapten klub dan timnas Italia.


Baca Juga:


“Saya sangat kecewa membaca komentar Giorgio Chiellini, kapten dari skuad Italia, Juventus dan sosok kunci di Asosiasi Pemain,” kicau Tardelli di Twitter.

“Ucapannya itu bersifat menghujat terhadap rekan satu timnya, padahal mereka adalah kolega yang seharusnya menganggapnya sebagai titik referensi. Adapun menyuarakan kebencian terhadap klub lain juga hanya akan menciptakan kebencian yang baru.

“Hormati lawanmu sekalipun dalam pertarungan yang sengit, itulah yang saya pelajari dari kapten seperti Dino Zoff dan Gaetano Scirea.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here