Legenda Klub Masih Berharap Lingard Tinggalkan Man United - Vivagoal.com
Baru Enam Kali Main, Lingard Yakin United Akhiri Puasa Gelar
Sumber: Detik Sport

Legenda Klub Masih Berharap Lingard Tinggalkan Man United

Irman Maulana - September 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Gary Neville tetap teguh pada pendiriannya bahwa, Jesse Lingard seharusnya pergi dari Old Trafford, meski kini Lingard kerap mampu muncul sebagai juru selamat United.

Meski sempat menghadapi masa depan yang kurang jelas, Jesse Lingard secara mengejutkan bisa bertahan di Manchester United musim ini. Padahal sejumlah tim dilaporkan meminati jasa dari pemain berusia 28 tahun itu di bursa transfer musim panas lalu.

Hingga tenggat waktu transfer di akhir Bulan Agustus lalu, tak ada tawaran yang bisa membuat Lingard hengkang dari Kota Manchester. West Ham, yang sebelumnya meminjam Lingard pun, tertarik walau akhirnya kesulitan untuk membawanya secara permanen.

Keputusan itu kini membuat Lingard dipastikan bakal menghadapi persaingan ketat untuk masuk dalam jajaran skuad utama Setan Merah. Ditambah, United telah mendatangkan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo di musim panas lalu.

Meski begitu, Lingard sejauh ini bisa menunjukan bahwa dirinya bisa berguna untuk pasukan Ole Gunnars Solskjaer. Sempat blunder di Liga Champions, namun Lingard bisa membayar tuntas ketika cetak gol kemenangan saat lawan West Ham di akhir pekan lalu.


Baca Juga:


Sejauh ini Lingard telah bermain sebanyak empat kali dengan sumbangan dua gol untuk Man United. Namun, Gary Neville tetap yakin bahwa Lingard sebenarnya pantas mendapat peran dan kesempatan main lebih banyak di tempat lain.

“Saya masih berpikir kalau dia seharusnya pergi, tapi Ia memiliki momen sekarang. Saya senang melihatnya bisa membayar kesalahan yang dilakukannya di kompetisi Eropa tengah pekan lalu,”ujar Neville dilansir Goal.

“Untuk bangkit kembali dan mencetak gol kemenangan adalah momen fantastis baginya. Dia memiliki karakter, permainan yang sangat bagus dan saya merasa Ia harus bermain 40-45 pertandingan per musim.

“Lingard tidak akan dapat itu di United, dalam konteks main 90 menit. Tapi dia jadi satu diantara pemain yang saya rasa United akan merasakan manfaatnya. Saya hanya berpikir untuk Jesse sendiri, dia seharusnya pergi. United bisa menjadi tim yang lebih baik, dengan seseorang seperti Lingard di dalamnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com