Legenda Liverpool Malah Jagokan Barca, Kenapa?

0
1718
Barcelona

Vivagoal Liga ChampionsBarcelona akan menghadapi Liverpool di babak semifinal Liga Champions musim 2018/19 ini. Menurut legenda The Reds, John Toshack, Barcelona layak untuk diunggulkan karena faktor keberadaan Lionel Messi.

Liverpool akan berjibaku dengan Barcelona dalam upayanya meraih satu tiket ke partai final Liga Champions. Duel leg pertama semifinal akan lebih dulu digelar di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari besok.

Liverpool menatap laga ini dengan catatan tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir di semua kompetisi. Meski punya performa impresif seperti itu, John Toshack tetap berpendirian bahwa Barcelona masih favorit keluar sebagai pemenang di laga kali ini.

 

Messi jadi faktor pertimbangan Toshack tidak ingin merubah penilaiannya. Menurutnya, selama ada Messi, sangat sulit untuk dirinya tidak mengunggulkan Barcelona, meski secara pribadi dia adalah fans berat dari Liverpool.

“Saya tidak mau bertaruh untuk melawan Barcelona dengan Messi-nya. Ketika Messi bermain, Anda terlalu bodoh untuk tidak mengunggulkan Barcelona. Messi punya kualitas untuk menentukan hasil akhir pertandingan. Messi benar-benar sosok pemain yang berbeda. Dia salah satu yang terbaik, dan ini adalah pandangan pribadi saya ” tegas Toshack kepada AS.

Messi sendiri saat ini sudah mencetak 46 gol dan 22 assist dari 46 penampilan bersama Barca di semua kompetisi. Bintang asal Argentina itu punya peran besar dalam kesuksesan Barca menjuarai La liga Spanyol akhir pekan kemarin.

“Ketika saya menonton Messi, hal pertama yang saya pikirkan adalah tidak perlu lagi melatihnya. Seorang pelatih biasanya sangat tegang dalam sebuah pertandingan, tapi dengan Messi, kepercayaan diri anda akan tumbuh karena dia sosok pemenang. Sungguh magis yang luar biasa,” tutup Toshack.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here