Legenda Sebut AC Milan Punya Bek Kiri Terbaik di Eropa - Vivagoal.com
Legenda Sebut AC Milan Punya Bek Kiri Terbaik di Eropa
Sumber: Goal

Legenda Sebut AC Milan Punya Bek Kiri Terbaik di Eropa

Heri Susanto - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Legenda AC Milan, Serginho menyebit jika AC Milan sudah memiliki fullback kiri terbaik di Eropa dalam diri Theo Hernandez. Sejauh ini, pemain asal Prancis memang tampil apik bersama Rossoneri.

Pasca mengalami inkonsistensi performa, Milan akhirnya kembali bangkit dan mampu bersaing dalam perburuan Scudetto musim ini. Zlatan Ibrahimovic dan kolega tengah memimpin klasemen dengan koleksi 43 poin dari 19 laga, unggul dua angka dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Sosok Theo pun tampil menjadi pembeda. Meski berperan sebagai fullback, ia kerap melakukan tekanan ke sisi pertahanan lawan. Tak jarang, mantan pemain Real Madrid itu kerap memberikan gol-gol krusial bagi Milan.

Dasar itulah yang menjadikan Serginho memuji sang pemain meski dalam posisi serupa, tersemat berbagai bek kiri berkualitas lain macam Andrew Robertson (Liverpool) ataupun Alphonso Davies (Bayern Munchen).



Baca Juga:


“Di Eropa, apakah Anda melihat pemain yang lebih baik dari dirinya? Saya tidak melihatnya,” ujarnya pada Gazzetta dello Sport. “Mungkin saya lebih [mengandalkan] teknis, tapi ia memiliki fisik: [bak] monster. Kami akan bergantian dengan Maldini di belakang,” sambung Serginho.

Selain Theo, Serginho merasa ada sosok lain yang membawa Milan ke arah yang lebih positif. Sosok Paolo Maldini menurutnya menjadi pembeda bagi Milan. Ia merasa, kehadiran Maldini harus diapresiasi dan Milan harus berterima kasih kepada mantan kaptennya itu.

“Jalan sudah dirancang, Paolo telah melakukan pekerjaan dengan baik. Ia telah beradaptasi dengan filosofi properti: pemain muda membangun proyek yang menang. Milan bermimpi besar berkat dirinya,” puji Serginho.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com