Tak Jadi Pilihan di Liga Champions, Begini Respon Manuel Neuer

0
802
Prestasi Neuer di Tengah Krisis Pertahanan Bayern Munchen
Sumber: Sport.de

Vivagoal Bundesliga – Keputusan tak biasa diambil Pelatih Bayern Munchen, Hans Flick. Jelang lawatan The Bavarian ke markas Atletico Madrid, mereka meninggalkan kiper utama, Manuel Neuer.

Dikutip dari laman resmi Bundesliga, kiper 34 tahun itu akan diistirahatkan dan akan tinggal di Munich sementara tim utama bertandang ke Wanda Metroplitano. Neuer sendiri tak ambil pusing dengan keputusan tersebut, hal itu bahkan dianggap keputusan tepat mengingat padatnya jadwal yang bakal dihadapi.

“Saya tentu saja akan menonton pertandingan. Yang penting Anda bisa istirahat. Apalagi dengan jadwal yang berat beberapa minggu dan bulan terakhir, sulit untuk istirahat.

 “Saya akan pulih, mungkin saya akan istirahat sebentar, dan kembali ke pertandingan berikutnya akhir pekan ini melawan RB Leipzig,” kata Neuer dikutip laman resmi Bayern Munchen.

Tak diboyongnya Neuer jelas bukan karena alasan penampilan, melainkan karena alasan kebugaran. Mengingat hingga saat ini, penajaga gawang asli Jerman itu masih menjadi penjaga gawang utama dan selalu tampil menjanjikan di bawah mistar.

Menyoal konsistensi penampilannya, Neuer merendah. Menurut dia, penampilan menjanjikannya tak lepas dari peran pemain-pemain lain yang berada di depannya.

“Harus dikatakan bahwa saya sangat percaya pada orang-orang di depan saya. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain di depan saya – tidak peduli siapa sekarang di empat bek kami, di pertahanan.


Baca Juga:


“Kami selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik yang kami bisa bersama-sama – dan itulah mengapa saya bersenang-senang saat ini, bermain di bawah tim pelatih ini dan dengan semua pemain,” jelas Neuer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here